BolaSkor.com - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dikabarkan bakal melibatkan stakeholders olahraga untuk memulai kembali roda ekonomi di negaranya. Bahkan, sejumlah insan olahraga telah dihubungi langsung oleh Trump.

Amerika Serikat merupakan negara dengan dampak virus corona paling parah di dunia hingga berita ini ditulis. Dari 2 juta penduduk dunia yang terpapar virus corona, lebih dari 600 ribu di antaranya berada di Amerika Serikat.

Menilik dari angka kematian pun, Amerika Serikat merupakan yang paling banyak di seluruh dunia. Terdapat lebih dari 26 ribu penduduk yang meninggal dunia, atau sekitar lima ribu lebih banyak dari Italia.

Baca Juga:

Donald Trump Ingin Kompetisi Olahraga di Amerika Serikat Kembali Berlangsung Agustus

Ikuti MotoGP, NBA Bakal Gelar Turnamen Virtual

Alhasil, roda ekonomi di Amerika Serikat pun hancur lebur akibat pandemi virus corona. Langkah melibatkan orang-orang di industri olahraga pun dilakukan oleh Trump untuk memulihkan roda ekonomi di negaranya.

Trump telah berdiskusi dengan Adam Silver (CEO NBA), Mark Cuban (pemilik Dallas Mavericks), Vince McMahon (gulat WWE), Dana White (presiden UFC), Rob Manfeld (CEO MLB), Robert Kraft (CEO New England Patriots), dan lain-lain.

“Kita harus kembali menjalankan kompetisi olahraga secepat mungkin. Saya sudah lelah menyaksikan siaran ulang pertandingan baseball dari 14 tahun silam,” ujar Presiden Amerika Serikat ke-45 tersebut lewat pidatonya.

Sebagai langkah nyata komitmen Trump menghidupkan kembali olahraga di Amerika Serikat, dia membuat tim penasihat roda ekonomi Amerika Serikat yang terdiri dari pelaku olahraga. Tim itu dikepalai oleh McMahon dan beranggotakan nama-nama di atas.