Dokjreng FC, Himpunan Pesepak Bola Malang Raya Turut Berdonasi Atasi COVID-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 08 Mei 2020
Dokjreng FC, Himpunan Pesepak Bola Malang Raya Turut Berdonasi Atasi COVID-19
Yanuar Tri Firmanda membawa jersey lelang (Dokumentasi Dokjreng FC)

BolaSkor.com - Pesepakbola profesional asal Malang Raya turut berkontribusi dalam penanganan pandemi COVID-19 yang tengah terjadi. Melalui Dokjreng FC, mereka berupaya menghimpun donasi dana melalui acara lelang Jersey.

Beberapa Jersey milik pribadi berhasil dikumpulkan, dan segera dilelang secara umum melalui akun resmi Instagram Dokjreng FC. Pada acara lelang itu, mereka memasang harga mulai Rp500 ribu dan tidak ada target khusus untuk penjualan setiap Jersey.

"Ini inisiatif dari teman-teman pemain sendiri. Dokjreng hanya sebagai wadah, nanti donasi akan dikumpulkan menjadi satu," ucap CEO Dokjreng FC, Yanuar Tri Firmanda melalui rilis yang diterima Bolaskor, Kamis (7/5).

Baca Juga:

Arema FC Kecewa dan Enggan Berkomentar Lebih Jauh soal Rencana Pemotongan Subsidi Klub Liga 1

Cerita Bek Sayap Bhayangkara FC Jalani Puasa di Kupang saat Pandemi Virus Corona

Mantan penjaga gawang itu sendiri ikut menyumbang Jersey pribadinya. Ia akan melelang Jersey saat berkarir untuk Deltras Sidoarjo, pada kompetisi ISL 2010/2011 silam.

Sementara tiga Jersey lain juga akan dilelang. Yaitu Jersey Arema FC milik Jayus Hariono saat juara Piala Presiden 2019, ada juga Jefri Kurniawan (Arema FC 2018) dan Pitono (Persema Malang 2009/2010).

"Kami pilih menyumbangkan dana kepada tenaga medis. Mereka butuh APD (Alat Pelindung Diri) untuk bertugas, sehingga butuh stok yang banyak," tambah kiper Persiba Balikpapan pada musim 2009 itu.

Dokjreng sendiri rutin menggelar acara amal dalam setiap kegiatannya. Tim yang dihuni sejumlah pesepakbola profesional baik yang berkompetisi di Liga 1, Liga 2 hingga Liga 3 itu selalu berkumpul pada setiap berakhirnya kompetisi.

Beberapa acara amal dilakukan mereka, melalui pertandingan sepak bola. Tak jarang, tim yang bermarkas di Kepanjen Kabupaten Malang itu kerap menyambangi pelosok desa sebagai sarana menyambung tali persaudaraan beserta menghimpun dana sebagai amal. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

MEInang Virus Corona Malang Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan