BolaSkor.com - Kiper timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, enggan berbesar hati usai membawa Gli Azzurri menjadi juara Piala Eropa 2020. Meski dirinya disanjung setara dengan kiper legendaris timnas Italia, Gianluigi Buffon.

Italia berhasil menjadi juara Piala Eropa 2020, usai mengalahkan Inggris melalui adu tendangan penalti dengan skor 3-2 (1-1) di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB.

Inggris unggul lebih dahulu melalui Luke Shaw pada menit kedua. Italia menyamakan kedudukan melalui Leonardo Bonucci pada menit ke-67. Skor 1-1 bertahan hingga 120 menit.

Di babak adu penalti, Donnarumma keluar sebagai pahlawan dengan menepis sepakan Jadon Sancho dan Saka. Sedangkan satu eksekutor Inggris, Marcus Rashford membentur tiang.

Baca Juga:

Italia, Spesialis Raih Prestasi Usai Terpuruk

Usai Tepis Penalti Saka, Donnarumma Tak Sadar Italia Menang

Piala Eropa 2020: Gianluigi Donnarumma Dianggap Selevel Buffon

Gianluigi Donnarumma
Gianluigi Donnarumma. (Twitter)

Kegemilangan Donnarumma membuat dirinya dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Eropa 2020. Ia bermain selama 719 menit selama Piala Eropa 2020.

"Italia juara Euro 2020 dan saya adalah kipernya, namun Gigione (Buffon) adalah kiper terbaik Italia yang pernah ada. Dia tetap yang terbaik, itu sudah tak perlu diragukan lagi," tutur Donnarumma seperti dilansir Football-Italia.

"Saya berusaha memberikan yang terbaik, membantu tim ini. Namun sekali lagi, dia (Buffon) tetap yang nomor satu," sambungnya.

Tidak Mudah Hadapi Inggris

Donnarumma tak menampik pertandingan melawan Inggris merupakan laga terberatnya selama ini. Namun, ia sudah percaya mampu mengalahkan The Three Lions dengan kerja keras.

"Melawan Inggris sama sekali tak mudah, mereka penuh kualitas di segala lini. Juga tidak mudah karena Inggris bertahan dengan sangat baik. Tapi, kami luar biasa dan sangat jelas bahwa kami pantas mendapatkan ini semua," pungkas Donnarumma.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini