BolaSkor.com - Ayah Gianluigi Donnarummam Alfonso, menjadi saksi langsung anaknya disoraki suporter AC Milan saat Italia takluk 1-2 dari Spanyol pada semifinal UEFA Nations League 2021. Namun ia menerimanya dengan lapang dada.

Dalam laga yang berlangsung di San Siro, Kamis (7/10) dini hari WIB, Donnarumma tampil sebagai starter. Hal itu membuatnya menjadi sasaran kemarahan suporter Milan.

Suporter Milan memang belum bisa melupakan cara Donnarumma meninggalkan klub pujaannya. Sang kiper menolak tawaran perpanjangan kontrak sehingga bisa pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) secara gratis.

Baca Juga:

Kesal Sampai ke Ubun-Ubun, Suporter Milan Beri Ultimatum untuk Donnarumma

Tegas, Mauricio Pochettino Enggan Istimewakan Donnarumma

Roberto Mancini Santai Lihat Donnarumma Dicadangkan PSG

Gianluigi Donnarumma

Laga Italia kontra Spanyol menjadi kesempatan suporter Milan untuk membalas dendam kepada Donnarumma. Itu karena laga berlangsung di markas klub kebanggaan mereka.

Di sisi lain, laga ini juga disaksikan langsung oleh Alfonso. Ia tentu ingin melihat penampilan putranya yang kini berkarier di luar negeri.

Menariknya, Alfonso sudah memprediksi sambutan tak bersahabat dari suporter Milan kepada anaknya. Maka dari itu ia sudah mempersiapkan diri untuk melihatnya secara langsung.

“Saya berada di stadion dan tentu saja saya sudah membayangkannya (sambutan suporter Milan). Bahkan jika saya berharap itu tidak akan terjadi,” kata Alfonso kepada La Repubblica.

“Siulan telah menyakitinya lebih dari kita, tetapi dia berbahu lebar. Dia sudah memiliki pengalaman baik di Serie A maupun internasional."

Alfonso yakin mental Donnarumma tidak akan terganggu usai menerima sambutan tak ramah seperti itu. Ia pun siap memberikan dukungan lagi saat Italia menantang Belgia pada perebutan peringkat ketiga, Minggu (10/10) mendatang.

"Saya harap tidak ada insiden serupa, tetapi dia tenang. Dia bahkan lebih termotivasi pada saat-saat ini," tambahnya.

“Dia berjalan sesuai keinginannya dan tidak membiarkan dirinya dikondisikan. Dia lebih kuat dari siulan itu."