BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer meminta publik bersabar terkait kondisi Donny van de Beek yang jarang mendapat kesempatan tampil. Ia memastikan gelandang berkebangsaan Belanda itu masih masuk dalam rencananya.

Van de Beek merupakan rekrutan pertama Manchester United pada musim panas lalu. Ia diboyong dari Ajax Amsterdam dengan harga 40 jua euro.

Kehadiran Van de Beek diharapkan memperkaya kreativitas lini tengah Manchester United. Apalagi pemain berusia 23 tahun itu fasih bermain di sejumlah posisi berbeda.

Baca Juga:

Manchester United Vs RB Leipzig, Misi Setan Merah Kumpulkan Sepuluh Poin

Berlaga di Old Trafford seperti Mimpi Jadi Kenyataan bagi Pelatih RB Leipzig

Anthony Martial Tak Anggap Edinson Cavani sebagai Saingan di Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer dan Donny van de Beek

Namun pada kenyataannya, Van de Beek masih belum mampu menjawab ekspektasi publik. Ia hanya berperan sebagai pemain pelapis di ajang Premier League dengan menit bermain yang relatif minim.

Kondisi tersebut membuat Manchester United dan Solskjaer mendapat kritik sejumlah pihak. Kedatangan Van de Beek dianggap sebagai sebuah hal yang mubazir.

Namun Solskjaer membantah tudingan tersebut. Ia menilai hanya masalah waktu bagi Van de Beek untuk memainkan peran pentingnya di Manchester United.

"Ketika pemain datang ke liga baru dan tim baru, akan selalu ada waktu untuk beradaptasi. Banyak hal tentang kedalaman kualitas di skuat kami sehingga kami tidak harus menggunakannya di setiap pertandingan karena juga memiliki pemain lain," kata Solskjaer di situs resmi klub.

"Anda harus tahu bahwa tidak harus menjadi starter di tiga pertandingan pertama untuk menjadi pemain yang sangat penting dalam skuat. Donny akan menjadi sangat penting bagi kami, jangan khawatir tentang itu."

Solskjaer berkaca dari pengalamannya ketika masih berkarier sebagai pemain. Saat itu, Manchester United pernah punya empat penyerang berkualitas dengan kualitas yang hampir merata dalam diri Andy Cole, Dwight Yorke, Teddy Sheringham, dan dirinya sendiri.

Hebatnya keempat pemain tersebut mampu memberikan kontribusi yang sama pentingnya. Solskjaer tentu ingin mengulangi hal tersebut.

Kondisi mental Van De Beek nampak belum terganggu dengan situasi yang dihadapinya saat ini. Hal itu diakui salah satu rekan setimnya, Scott McTominay.

“Cara Donny datang ke pelatihan setiap hari dengan senyum lebar di wajahnya, bekerja keras dan ingin mengesankan semua orang. Seperti yang dikatakan manajer, saya sangat yakin dia akan menjadi sosok penting di tim sepanjang musim ini," tegas McTominay.