BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer siap memberi peran baru untuk Donny van de Beek. Gelandang berkebangsaan Belanda itu akan dijadikan sebagai seorang supersub.

Van de Beek kesulitan merebut tempat utama di skuat Manchester United sejak tiba pada musim panas lalu. Ia baru bermain sebanyak 21 kali di semua kompetisi meski lebih banyak berperan sebagai pemain pengganti.

Van de Beek kalah bersaing dengan deretan gelandang kelas dunia lain yang dimiliki Manchester United. Solskjaer lebih suka memainkan Bruno Fernandes, Paul Pogba, Fred, dan Scott McTominay di lini tengah.

Baca Juga:

Prediksi Manchester United Vs Liverpool: Beda Kompetisi, tetapi Tetap Bergengsi

Pertarungan Manchester United Vs Liverpool di Luar Lapangan

Bruno Fernandes Tak Percaya Liverpool Alami Krisis

Donny van de Beek

Padahal Van de Beek diboyong dengan harga yang cukup tinggi sekitar 40 juta euro. Ia juga berstatus sebagai salah satu gelandang andalan timnas Belanda.

Namun bukan berarti Van de Beek tidak masuk dalam rencana Solskjaer. Ia bahkan melihat kemiripan karakter antara dirinya dengan pemain berusia 23 tahun tersebut.

“Dia banyak mengingatkan saya dengan diri saya sendiri, ketika saya pertama kali masuk ke dalam tim. Dia memahami kesulitan dan tantangan saya,” kata Solskjaer di situs resmi klub.

"Saya sama dengan Sir Alex (Ferguson), ketika dia mencadangkan saya, saya mengerti dan saya senang tim menang. Donny adalah tipe pria seperti itu karena dia tahu dia penting bagi kami dan tahu dia akan memainkan banyak pertandingan."

Solskjaer memiliki reputasi sebagai salah satu supersub terbaik yang pernah memperkuat Manchester United. Meski lebih banyak tampil sebagai pengganti, ia kerap menjadi penentu kemenangan.

Peran tersebut nampaknya akan coba dimainkan oleh Van de Beek. Laga kontra Liverpool pada putaran keempat Piala FA 2020-2021 bisa menjadi awal dari rencana ini.

“Dia pasti akan terlibat dalam pertandingan melawan Liverpool ini dan dia mungkin menjadi faktor penentu dalam pertandingan tersebut,” pungkasnya.