Donny van de Beek Sudah Curi Perhatian Ole Gunnar Solskjaer Sejak 2015

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 10 September 2020
Donny van de Beek Sudah Curi Perhatian Ole Gunnar Solskjaer Sejak 2015
Ole Gunnar Solskjaer dan Donny van de Beek (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memastikan Donny van de Beek bukanlah pembelian panik seperti yang dituduhkan sejumlah pihak. Ia mengaku sudah mengetahui kualitas pemain berusia 23 tahun tersebut sejak lama.

Van de Beek ternyata sudah mencuri perhatian Solskjaer sejak 2015 silam saat sang manajer masih menangani Molde. Keduanya pernah bertemu sebagai lawan dalam sebuah pertandingan.

Momen yang dimaksud adalah laga Ajax Amsterdam kontra Molde pada fase grup Liga Europa 2015-2016, Desember 2015. Dalam laga yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut, Van de Beek mencetak satu gol.

Baca Juga:

Donny van de Beek Dianggap Pembelian Panik Manchester United

3 Alasan Mundurnya Real Madrid dari Perburuan Donny van de Beek

Donny van de Beek Tak Ancam Posisi Paul Pogba di Manchester United

Donny van de Beek

Menariknya, laga tersebut merupakan kali kedua Van de Beek tampil di tim senior Ajax. Gol ke gawang Molde juga merupakan yang pertama dicetaknya untuk tim senior Ajax.

Solskjaer mengaku ingatannya terkait performa Van de Beek di pertandingan tersebut sangat membekas. Selain mencetak gol, pemain berambut pirang itu juga tampil ngotot dan menunjukkan karakter seorang petarung.

"Gol pertama yang dia cetak saat melawan tim Molde saya di Liga Europa pada 2015. Dia mencetak gol sundulan yang fantastis," kata Solskjaer kepada podcast Football Daily BBC.

"Dia juga menanduk bek tengah saya saat itu, jadi dia berani! Saya menyukai sikapnya tersebut."

Maka dari itu, Solskjaer tak mau melewatkan kesempatan untuk mendapatkan Van de Beek musim panas ini. Padahal sang pemain nyaris hengkang ke Real Madrid.

Solskjaer yakin Van de Beek akan memberi dampak positif dalam permainan tim asuhannya. Manchester United memang membutuhkan tambahan pemain berkualitas demi bersaing dalam perburuan gelar juara.

"Kami telah merekrut Donny dan dia adalah tipe pemain yang saya rasa kami butuhkan dalam skuat. Dia tipe orang yang sesuai dengan budaya, cocok dengan tim dan tingkatkan kualitas kami musim depan dan tahun-tahun mendatang," pungkasnya.

Manchester United Donny van de Beek Ole gunnar Solskjaer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan