Donny van de Beek Tak Ancam Posisi Paul Pogba di Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 04 September 2020
Donny van de Beek Tak Ancam Posisi Paul Pogba di Manchester United
Paul Pogba (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United baru saja memboyong Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Kedatangan pemain berposisi gelandang itu disebut mengancam posisi Paul Pogba.

Manchester United harus mengeluarkan uang sebesar 40 juta euro untuk mendapatkan Van de Beek. Ole Gunnar Solskjaer kabarnya menjanjikan tempat utama kepada pemain berambut pirang tersebut.

Hal inilah yang membuat posisi Pogba terancam. Secara karakter dan gaya bermain, kedua pemain memang memiliki kemiripan yaitu bertipe box to box.

Baca Juga:

Terungkap, Alexis Sanchez Ternyata Sudah Lama Ingin Pergi dari Manchester United

Tampil Fantastis Melawan Jerman, David De Gea Seharusnya Dapat Pujian

Manchester United Dinilai Lebih Butuh Harry Kane ketimbang Jadon Sancho

Donny van de Beek

Dengan formasi 4-2-3-1 atau 4-3-3 yang bisa digunakan Manchester United, memainkan Pogba dan Van de Beek secara bersamaan tentu akan mengganggu keseimbangan lini tengah. Apalagi satu pemain lain yang hampir pasti mengisi pos gelandang yaitu Bruno Fernandes juga bertipe menyerang.

Namun pandangan berbeda disampaikan mantan asisten pelatih Manchester United era Sir Alex Ferguson, Rene Meulensteen. Ia yakin peran Pogba masih sangat vital musim depan meski hadirnya sosok Van de Beek.

"Saya paham ada kekhawatiran mengenai situasi ini, namun apakah berarti Paul Pogba akan hengkang? Saya tidak yakin akan hal itu," kata Meulensteen kepada talkSPORT.

"Ada banyak spekulasi mengenai dirinya selama dua musim terakhir, namun jelang akhir musim kemarin, Ole sudah jelas mengatakan bahwa ia ingin mempertahankan Pogba. Jadi saya tidak yakin jika ia ingin pergi."

Daripada melepas Pogba, Meulensteen justru menyarankan Solskjaer untuk memodifikasi formasi tim asuhannya. Manajer berkebangsaan Norwegia itu harus mencari formula yang tepat untuk memaksimalkan kekuatan lini tengahnya.

Lini tengah Manchester United terlihat sangat kuat sejak kompetisi bergulir kembali di masa pandemi. Kombinasi Pogba dan Fernandes bernar-benar membuat pola serangan mereka kian hidup.

Kedatangan Van de Beek harusnya bisa semakin menyempurnakan hal itu. Namun Solskjaer juga diperingatkan untuk tak melupakan sektor pertahanannya.

"Bermain dengan tiga gelandang serang dalam satu lini tengah memang sulit. Jika melawan tim yang kuat, pertahanan mereka berpotensi mudah diobrak abrik karena ketiganya bukanlah gelandang yang bertipe bertahan," tambahnya.

"Namun di beberapa pertandingan mereka harusnya bisa menyesuaikan diri karena mereka adalah pemain yang bagus."

Manchester United kemungkinan tidak bisa mengandalkan Pogba saat Premier League musim 2020-2021 bergulir sekitar dua pekan lagi. Gelandang berkebangsaan Prancis itu tengah menjalani isolasi mandiri karena positif mengidap virus corona.

Pogba diperkirakan butuh waktu untuk mengembalikan kondisinya. Momen ini bisa digunakan Van de Beek untuk membuktikan kualitasnya.

Paul Pogba Donny van de Beek Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan