BolaSkor.com - Nama Donyell Malen mendadak naik daun usai menyumbang satu gol ketika Belanda mengalahkan Jerman 4-2 pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Volksparstadion, Hamburg, Jumat (6/9) waktu setempat.

Di antara laga-laga internasional, hanya segelintir yang bisa menyamai rivalitas antara Belanda dengan Jerman. Pada laga sengit inilah satu nama mencuat, Donyell Malen.

Pada pertemuan Belanda kontra Jerman edisi ke-44 itulah Malen mencatatkan debutnya di timnas senior setelah sebelumnya selalu menjadi andalan tim U-15 hingga U-21.

Baca juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Belanda Atasi Jerman

Willian, Pemain Gratisan Berikutnya yang Diincar oleh Juventus

Di bawah Ronald Koeman, timnas Belanda mengusung sistem permainan menarik di mana mereka tidak mengandalkan penyerang tengah murni. Koeman lebih memberi kepercayaan kepada Memphis Depay sebagai "false nine". Terbukti, dalam 17 laga terakhir Depay mampu membuat 11 gol.

Depay memaksa Luuk de Jong, yang merupakan penyerang murni, duduk di bangku cadangan. Bahkan sebelumnya, Bas Dost memutuskan pensiun dari timnas karena kalah bersaing dengan Depay.

Kini, Depay dan Luuk De Jong harus selalu menampilkan performa tingkat tinggi. Pasalnya, Koeman sudah menemukan Donyell Malen, pemain yang bisa menjadi ancaman. Pemain asal PSV Eindhoven itu diyakini akan menghadirkan kompetisi sengit di lini depan Tim Oranye.

Ke Arsenal karena Henry dan Bergkamp