BolaSkor.com - Media-media di Eropa mengabarkan Dorna berniat kembali menunda MotoGP hingga Juli 2020. Sebagai gantinya, mereka akan langsung menggelar tiga balapan secara beruntun pada bulan tersebut.

Hingga tulisan ini dibuat, rencana awal Dorna adalah menggelar MotoGP pada 3 Mei di Sirkuit Jerez, Spanyol. Sayangnya pandemi virus corona justru masih ganas penyebarannya sehingga membuat rencana itu harus dikaji ulang.

Menurut media-media di Eropa, opsi terbaru adalah memindahkan semua balapan di Mei menjadi Juli. Artinya, akan ada tiga balapan beruntun pada Juli ditambah dengan balapan yang memang rencana awalnya pada bulan tersebut.

Baca Juga:

Valentino Rossi Batal Berpartisipasi, Ini Daftar Peserta MotoGP Virtual

Ikuti Social Distancing, Fabio Quartararo Merasa Jemu

Ketiga balapan yang dimaksud adalah MotoGP Jerez (Spanyol), lalu MotoGP LeMans (Prancis), serta MotoGP Mugello (Italia). Namun, Dorna akan melihat kondisi terbaru lebih dulu sebelum memastikan perubahan tersebut.

Dampak virus corona untuk MotoGP memang cukup masif. Setelah sebelumnya empat balapan tidak bisa digelar sesuai tepat waktu bahkan hingga seri Qatar dibatalkan, kini tambahan dua seri berpeluang besar ditangguhkan.

Sebagai obat untuk sementara waktu, Dorna menggelar balapan MotoGP virtual yang diikuti para pembalap MotoGP. Ajang tersebut bakal berlangsung pada Minggu, (29/3).