Dorna Beri Indonesia Kepercayaan Lima Tahun untuk Gelar MotoGP

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 25 Februari 2019
Dorna Beri Indonesia Kepercayaan Lima Tahun untuk Gelar MotoGP
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Penyelenggara MotoGP, Dorna, telah mengonfirmasi bahwa Indonesia akan mulai menggelar ajang balap nomor satu dunia itu mulai 2021. Dorna memberi kepercayaan Indonesia selama lima tahun untuk menggelar MotoGP.

Sirkuit Mandalika di Lombok didapuk sebagi venue. Balapan jalan raya bakal menjadi tema utama MotoGP Indonesia.

Indonesia mendapat kepercayaan lebih lama untuk menggelar MotoGP ketimbang Thailand. Negeri Gajah Putih hanya terikat kontrak selama tiga tahun.

Baca Juga:

Kemenpora Bakal Dukung Penuh Rencana MotoGP Indonesia

Sirkuit Mandalika Tidak Akan Sama dengan Monte Carlo atau Marina Bay

Direktur Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulba Mansoer, menilai ada tiga hal yang membuat Dorna yakin MotoGP Indonesia bisa sukses. Selain itu keterlibatan pemerintah juga menjadi faktor pendukung yang kuat.

"Mungkin mereka lihat kita adalah BUMN. Kedua, Indonesia pasar yang sangat seksi untuk mereka. ketiga mungkin kami pengembang pariwisata, di Nusa Dua sudah 30 tahun," ujar Abdulbar saat dijumpai di Gedung Kemenpora, Senin (25/2).

"Buriram saya dengar swasta. Kami sih lebih senang untuk jangka panjang, artinya kepastian pengembalian investasinya lebih bagus," sambungnya.

Selain MotoGP, Sirkuit Mandalika juga akan menggelar ajang Superbike. Proses pembangunan sirkuit jalan raya ini bakal dimulai mulai September 2019.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Indonesia Motogp MotoGP Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan