BolaSkor.com - Dorna mengumumkan melalui situs resminya memprioritaskan MotoGP 2020 tetap berlangsung. Mereka juga menyebut pembatalan ajang tersebut sebagai jalan terakhir.

Ancaman virus corona semakin tidak terkendali dalam beberapa hari terakhir. Hingga berita ini ditulis, sekitar 1,5 juta penduduk dunia telah terjangkit virus tersebut.

Dari jumlah itu, sekitar 88 ribu jiwa meninggal dunia akibat virus yang memiliki nama lain COVID-19 tersebut. Alhasil, sejumlah agenda olahraga pun berantakan, termasuk MotoGP.

Muncul kabar apabila MotoGP kemungkinan hanya akan menggelar 10 balapan yang dinilai realistis. Namun, terdapat berita bahwa Dorna sudah mempertimbangkan untuk membatalkan musim 2020.

Kini akhirnya Dorna memutuskan untuk menjawab berbagai pertanyaan mengenai pagelaran musim 2020. Mereka menyebut sebisa mungkin bakal berusaha menggelar MotoGP.

Baca Juga:

Lebih Lengkap, Kali Ini Valentino Rossi Ikut MotoGP Virtual

Ingin Fokus Kelola Tim, CEO MotoGP Sepang Mundur

“Pandemi virus corona masih berlangsung dan sudah membuat perubahan terhadap kalender MotoGP 2020. Termasuk di antaranya penangguhan atau perubahan jadwal,” tulis pernyataan resmi Dorna.

“Di tengah ketidak pastian ini, Dorna ingin memberikan konfirmasi. Kami bisa memastikan MotoGP 2020 sebagai prioritas utama saat ini. Kami secara berkala melakukan diskusi untuk melihat situasi.”

“Fokus utama kami adalah mencoba menjalankan MotoGP 2020 dengan balapan sebanyak mungkin dan mengakhiri kalender tahun ini. Namun, apabila pandemi terus berlanjut, sebagai langkah terakhir kami akan membatalkan musim 2020,” lanjut pernyataan tersebut.

Sebagai obat di tengah penangguhan kompetisi akibat virus corona, Dorna menggelar MotoGP virtual. Setelah sebelumnya sempat satu seri, pekan ini seri kedua bakal kembali berlangsung.