Dorna Tolak Wacana Dua Balapan dalam Sepekan

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 16 April 2020
Dorna Tolak Wacana Dua Balapan dalam Sepekan
Carmelo Ezpeleta (zimbio)

BolaSkor.com - Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, tak akan mengabulkan permintaan beberapa pihak yang ingin balapan MotoGP dihelat dua kali dalam sepekan. Menurut Carmelo, hal itu bisa mengacaukan pendapatan.

Pandemi virus corona membuat balapan perdana MotoGP 2020 belum terlaksana. Sejauh ini, sudah ada satu seri dibatalkan dan tujuh ditunda.

Jadwal yang padat membuat tim seperti Ducati mengusulkan dua balapan dalam sepekan. Namun, Dorna menolak wacana tersebut.

Baca Juga:

Virus Corona Tak Kunjung Mereda, MotoGP Prancis Ikut Ditunda

Nostalgia: 3 Gelar MotoGP Valentino Rossi di Honda

“Kemungkinan itu tak ada keuntungannya bagi kami. Para promotor sudah cukup stres dan takkan mau membayar dengan dua balapan (per pekan balap), begitu juga para broadcaster televisi," ungkap Carmelo dikutip dari Crash.

Managin director Dorna, Manel Arroyo, sepakat dengan Carmelo. Motor MotoGP tak bisa disamakan dengan Superbike yang punya format dua balapan dalam sepekan.

“Kami tidak mempertimbangkan solusi tersebut, ini hanya salah satu rumor yang beredar. Itu sekadar spekulasi, jadi dua balapan pada pekan balap yang sama takkan terjadi," ungkap Arroyo.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Dorna
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan