Dorong Wasit, Pemain AS Monaco Disanksi Larangan Bermain Selama Enam Bulan

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 06 Maret 2020
Dorong Wasit, Pemain AS Monaco Disanksi Larangan Bermain Selama Enam Bulan
Gelson Martins (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang muda AS Monaco, Gelson Martins harus menerima sanksi berupa larangan bermain selama enam bulan. Sanksi tersebut ia dapatkan setelah mendorong wasit saat pertandingan Ligue 1 antara AS Monaco kontra Nimes, Minggu (02/02) dini hari WIB.

Aksi dorongan yang dilakukan oleh penyerang tim nasional Portugal itu berawal dari aksi protes saat rekan satu timnya, Tiemoue Bakayoko mendapatkan kartu merah pada menit ke-32. Dikutip dari Goal, penyelenggara League 1, Ligue de Football Proffesionnel, sudah mengeluarkan surat mengenai sanksi tersebut kepada Gelson Martins.

"Setelah mencermati bukti-bukti dan mendengar argumen pemain, Komite mengambil keputusan untuk memberi sanksi enam bulan kepada Gelson Martins. Keputusan ini berlaku mulai 6 Februari 2020," demikian pernyataan dari Ligue 1.

Baca Juga:

Gagal di AS Monaco, Thierry Henry Adu Nasib ke MLS

AS Monaco Bakal Bajak Direktur Barcelona

Hannibal Mejbri, Klien Jorge Mendes dan Investasi Masa Depan Manchester United

Gelson Martins menerima kartu merah usai mendorong wasit di laga Ligue 1

Sementara itu, AS Monaco mengeluarkan pernyataan singkat sebagai tanggapan terhadap putusan itu. Pihak klub merasa keputusan larangan bermain yang ditujukan kepada salah satu pemainnya terlalu berat.

"AS Monaco sangat mengerti keputusan komite disiplin LFP untuk memberikan sanksi larangan bermain selama enam bulan kepada Gelson Martin. Benar-benar sanksi yang berat," tulis pihak klub di laman resminya.

"Klub sekali lagi mengutuk tindakan pemain yang tidak dibenarkan, tetapi kami juga menyesali beratnya sanksi yang diberikan bagi seorang pemain yang tidak pernah mengetahui larangan disiplin lebih dari 200 pertandingan di level tertinggi."

Tidak hanya menjadi kerugian bagi AS Monaco, sanksi bermain enam bulan itu juga bisa memengaruhi performanya. Gelson Martins sudah bermain 23 kali di seluruh kompetisi dengan catatan empat gol dan memberikan satu assist.

Penulis: Riyan Rizky

Breaking News Monaco AS Monaco Ligue 1
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan