BolaSkor.com - CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke mengakui bakal sulit mempertahankan bintang muda timnya Erling Haaland di masa depan. Kendati demikian Dortmund akan berusaha keras menjaganya.

Sudah bukan rahasia lagi jika Dortmund bak Arsenal di Premier League jika membicarakan 'akademi' pemain-pemain muda berbakat Eropa. Kedua klub acapkali memunculkan pemain-pemain muda dan mengembangkannya untuk kemudian dijual mahal ke klub lain.

Dortmund saat ini punya Gio Reyna, Erling Haaland, Jude Bellingham, Youssoufa Moukoko sebagai pemain-pemain muda berbakat yang punya masa depan cerah. Di antara mereka Haaland paling menyita perhatian.

Haaland (21 tahun) memiliki potensi besar menjadi penyerang terbaik dunia di masa depan. Pada usia yang masih muda saat ini striker timnas Norwegia sudah menorehkan banyak gol di Dortmund pasca ditransfer dari RB Salzburg.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Jadi Kartu As Man United Rekrut Erling Haaland

Presiden LaLiga: Real Madrid Bisa Gaet Haaland dan Mbappe Tahun Depan

Dortmund Mulai Cari Pengganti Erling Haaland

Real Madrid hingga Manchester United dikabarkan tertarik kepadanya serta klub Eropa lainnya. Banderolnya bisa mencapai 100 juta poundsterling lebih, tapi Watzke sudah memprediksi akan adanya klub yang rela merogoh kocek untuk merekrutnya.

Watzke sadar tidak akan mudah bagi Dortmund menjaga Haaland di masa depan, tapi Die Borussen akan berusaha mati-matian mempertahankannya.

“Tentu akan sulit. Saya tidak mengatakannya, namun, bahwa itu benar-benar keluar dari pertanyaan. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menjaga pemain top kami tetap setia kepada kami di masa depan," papar Watzke kepada Welt am Sonntag.

Jika pada akhirnya kehilangan Haaland Dortmund akan mencari striker anyar. "Kami harus punya keyakinan mengatakan bahwa kami akan menemukan striker top lagi (sebagai pengganti Haaland)," tambah Watzke.

Ditransfer dari Salzburg pada 2020 Haaland sudah mencetak 68 gol dari 67 laga dengan Dortmund. Bersama Kylian Mbappe, Haaland diprediksi akan bersaing menjadi pemain terbaik dunia seperti halnya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.