Dortmund Kembali Bertemu Real Madrid di Liga Champions - Thomas Tuchel, pelatih Borussia Dortmund, sangat antusias timnya kembali bertemu Real Madrid pada pertandingan fase grup Liga Champions.

Undian fase grup Liga Champions 2016-2017 yang digelar di Monako pada Kamis (25/08) waktu setempat usai digelar. Dortmund tergabung di Grup F.

Klub asal Jerman itu akan menghadapi juara bertahan Liga Champions musim 2015-2016, Real Madrid, serta Sporting CP (Portugal), dan Legia Warsawa (Polandia) pada pertandingan fase grup.

Menanggapi hasil undian itu, Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, memberikan komentarnya. Dia cukup antusias dengan hasil pengundian grup.

"Ini adalah grup yang menarik. Grup ini memberikan tantangan cukup besar untuk kami. Seperti tahun sebelumnya, kami akan menghadapi Real Madrid, lawan familiar buat kami," ujarnya, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Selain itu, Sporting dan Legia Warsawa, mungkin tidak sebesar tim lain di kancah internasional. Namun, mereka tim yang sangat kuat," katanya.

Pelatih Tuchel juga menyampaikan rasa antusiasnya.

"Kami menunggu undian dengan antusiasme besar. Ini adalah sebuah grup yang sangat menarik, sulit tetapi sekaligus juga atraktif," ucap Tuchel.

"Bertanding melawan Real Madrid hampir menjadi laga 'klasik' bagi kami. Kami melihat ke depan untuk menghadapi sang juara bertahan," ujarnya.

Kedua tim sudah pernah berhadapan sebanyak enam kali di Liga Champions dalam empat tahun terakhir. Hasilnya, Dortmund sedikit lebih unggul dengan mengantongi tiga kemenangan, dua kali kalah, dan sekali imbang.

Pada musim 2014, pada leg pertama babak perempat final yang berlangsung di Santiago Bernabeau, Madrid menang 3-0 atas Dortmund.

Namun, pada leg kedua, Dortmund berhasil membalas dengan 2-0, meski masih kalah agregat sehingga Madrid yang lolos ke semifinal.

Untuk musim 2016-2017, laga pertama kedua tim akan berlangsung pada Selasa (27/09) dengan Dortmund akan bertindak sebagai tuan rumah.

Sementara itu, laga kedua akan berlangsung di Santiago Bernabeau, kandang Madrid, pada Rabu (7/12).

(Sumber: Kompas)