BolaSkor.com - Borussia Dortmund tampaknya sudah siap kehilangan Erling Haaland pada akhir musim 2021-2020. Die Borussen kini mulai menyaring calon pengganti bomber berkebangsaan Norwegia tersebut.

Haaland langsung menjelma menjadi ujung tombak andalan Dortmund sejak didatangkan pada musim dingin 2020. Koleksi golnya kini sudah menyentuh angka 66 buah dari 66 laga.

Dortmund sebenarnya berada di posisi yang cukup kuat untuk mempertahankan Haaland. Kontrak pemain berusia 21 tahun itu baru akan berakhir pada musim panas 2024.

Namun Dortmund sadar tidak bisa menahan godaan klub-klub besar yang tertarik meminang Haaland. Itu karena sebuah klausul dalam kontraknya akan aktif pada akhir musim ini.

Baca Juga:

Belum Capai Level Kelas Dunia, Haaland Diminta Jangan Besar Kepala

Jude Bellingham, Berlian Muda Inggris Pecahkan Rekor Kylian Mbappe

Ketika Semesta Mendukung Man United dan Erling Haaland Bersatu

Timo Werner

Pada periode tersebut, Haaland dapat ditebus hanya dengan harga 75 juta euro. Angka tersebut diyakini tak akan sulit dipenuhi para raksasa Eropa.

Dortmund pun mulai mencari pengganti yang tepat untuk menggantikan Haaland. Sejumlah nama kabarnya sudah dikantongi manajemen rakasa Jerman tersebut.

Menurut laporan Bild, nama Timo Werner berada dalam urutan teratas dalam daftar calon pengganti Haaland. Pemain berkebangsaan Jerman itu kini memperkuat Chelsea.

Peluang Dortmund mendapatkan Werner cukup terbuka. Sang pemain masih kesulitan menembus tempat utama di skuat Chelsea.

Kedatangan Romelu Lukaku kian mempersulit Werner mendapat menit bermain. Hengkang menjadi salah satu cara terbaik demi menjaga tempatnya di Timnas Jerman.

Namun hubungan yang kurang baik antara kedua klub bisa menghambat transfer ini. Chelsea memang sempat dibuat kecewa karena Dortmund menolak tawaran fantastis mereka untuk Haaland pada musim panas kemarin.

Padahal, Chelsea siap menyertakan Werner dalam paket penawarannya. Pada akhirnya The Blues mengalihkan bidikannya kepada Romelu Lukaku.