Dortmund Pasrah jika Man City Datang dengan Penawaran Besar untuk Haaland

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 30 Maret 2022
Dortmund Pasrah jika Man City Datang dengan Penawaran Besar untuk Haaland
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Isu hengkang Erling Haaland pada bursa transfer musim panas 2022 masih jadi kabar panas yang dibahas di Eropa, padahal bursa transfer musim panas belum dibuka kala musim 2021-2022 masih bergulir.

Haaland (21 tahun) memang menjadi komoditas panas sejak awal musim ini dan bahkan di musim panas 2021. Kualitas yang dimilikinya sebagai penyerang disinyalir dapat menjadikannya pemain terbaik di posisinya di masa depan.

Setiap musimnya sejak masih membela RB Salzburg Haaland selalu mencetak 20 gol atau lebih. Musim ini pun demikian, Haaland telah mencetak 23 gol dan memberikan enam assists dari 23 laga di seluruh kompetisi.

Kontrak penyerang timnas Norwegia bertahan hingga 2024 di Borussia Dortmund, tetapi Dortmund hanya bisa pasrah apabila datang penawaran besar dari klub-klub peminat seperti Manchester City, Real Madrid, Barcelona, Bayern Munchen, dan PSG.

Baca Juga:

Laporta Klaim Barcelona Sudah Dapatkan Dua Pemain, tetapi Bukan Mbappe dan Haaland

Bayern Munchen dan Klub Pemburu Erling Haaland

Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Juara Bertahan Jumpa Real Madrid

Kabarnya City siap menawarkan 355 juta euro termasuk gaji besar untuk memboyong Haaland. Jika benar demikian Dortmund hanya bisa pasrah dan itu dituturkan oleh CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

"Saya sudah menyerah menilai rumor media. Jika tidak, hari saya harus memiliki 36 jam," kata Watzke Sport Bild.

"Saat ini kami tidak tahu sesuatu yang spesifik dari sisi pemain, juga tidak ada yang mendekati kami. Namun, kami tidak dapat mengimbangi secara finansial jika Manchester City datang (untuk Haaland)."

Watzke tidak khawatir jika pada akhirnya Dortmund akan kehilangan Haaland. Pasalnya Dortmund sudah terbiasa kehilangan bintang ke klub lain tapi mampu menemukan bintang pengganti mereka.

“Kami telah melihatnya beberapa kali: kami kehilangan (Robert) Lewandowski ke Bayern pada 2014 dan (Pierre-Emerick) Aubameyang ke Arsenal pada 2018," terang Watzke.

"Kami selalu menciptakan bintang baru. Jika Haaland pergi, kami akan menemukan bakat baru lainnya dan mengembangkannya menjadi bintang, dan itu juga akan membawa kebaikan bagi Bundesliga," urai dia.

Breaking News Dortmund Erling Haaland Isu Transfer Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan