BolaSkor.com - Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho masih menjadi komoditas panas di bursa transfer pemain. Klub-klub top Eropa memantaunya dan di antara mereka, Manchester United kabarnya paling serius meminatinya.

Man United besutan Ole Gunnar Solskjaer ingin membawa pulang Sancho kembali ke Inggris setelah pergi merantau pada 2017. Pemain berusia 20 tahun tadinya merupakan produk akademi Manchester City yang memilih pergi demi mendapatkan jam terbang di klub lain.

Dortmund membelinya sebesar delapan juta poundsterling tiga tahun silam dan kini harga Sancho sudah naik signifikan. Sancho bermain reguler di Dortmund, menjadi salah satu talenta top Eropa hingga dipanggil Gareth Southgate ke timnas Inggris.

Baca Juga:

Akan Pikul Beban Besar di Manchester United, Jadon Sancho Dianjurkan Pilih Liverpool

Jurgen Klopp Tak Berambisi Datangkan Mbappe Atau sancho

Cerita Kegagalan Manchester United Rekrut Jadon Sancho pada 2017

Jadon Sancho

Die Borussen pun tak keberatan menjual pemain andalannya itu selama ada yang menyanggupi banderol 100 juta poundsterling yang mereka tetapkan untuk Sancho. Guna mendapatkan banderol itu Dortmund siap 'bermain' adu ketahanan dengan klub-klub peminat.

Menurut The Telegraph Dortmund tidak keberatan menanti segalanya berjalan stabil kembali di bursa transfer pemain, baik itu dari segi nilai pasar pemain hingga gaji. Pasalnya saat ini kedua hal tersebut diprediksi menurun drastis hingga 50 persen lebih karena virus corona.

Dortmund tak mau menjual Sancho di bawah 50 juta poundsterling. Tak ayal mereka siap melakukan tarik ulur transfer Sancho dengan klub-klub peminat - termasuk Manchester United. Terlebih mereka tak punya tuntutan untuk menjual pemain karena keadaan finansial yang relatif aman.

Sancho masih memiliki sisa kontrak dua musim dengan Dortmund. Kabarnya pada awal musim ini dia sudah sepakat dengan tawaran kontrak baru dan peningkatan gaji hingga 190.000 poundsterling per pekannya. Namun belum ada konfirmasi lanjutan dari kabar itu.