BolaSkor.com - Penyerang Juventus, Douglas Costa, memuji pelatihnya, Massimiliano Allegri. Menurut Douglas Costa, Allegri membuatnya menjadi pemain yang lebih sempurna.

Douglas Costa bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2017. Saat itu, La Vecchia Signora mendatangkan Douglas Costa sebagai pemain pinjaman dari Bayern Munchen.

Bersama Juventus, Douglas Costa tampil cukup impresif. Pemain asal Brasil tersebut bermain dalam 47 pertandingan dengan sumbangasih enam gol dan 14 assist.

Performa Douglas Costa tersebut membuat Juventus menebusnya dari Bayern Munchen. I Bianconeri membayar 40 juta euro (Rp 669 miliar) kepada Bayern Munchen.

Ketika diwawancarai oleh ItalianFootballTV, Douglas Costa mengungkapkan alasannya bergabung dengan Juventus. Sang pemain merasa diperlakukan sebagai keluarga.

"Menurut saya, Juventus tahu cara memenangi hati pemain. Ketika seorang pemain hampir bergabung, klub memperlakukan mereka seperti bagian dari keluarga," kenang Douglas Costa.

"Menurut saya, Juventus menganggap keluarga adalah hal yang paling penting. Di seluruh dunia, saya banyak belajar di sini," Douglas Costa melanjutkan.

Douglas Costa juga menganggap Massimiliano Allegri sebagai pelatih yang membantunya berkembang. Menurut Douglas Costa, Allegri membuatnya lebih baik ketika bertahan.

"Massimiliano Allegri adalah pelatih yang mengerti cara bertahan dengan baik. Menurut saya, dia penting karena saya selalu lebih sering menyerang dibandingkan bertahan," kata Douglas Costa.

"Bersama Massimiliano Allegri di Juventus, saya memperbaiki aspek bertahan dan itu membuat saya sebagi pemain yang lebih komplet. Dia memiliki peran besar dalam karier saya," lanjutnya.