BolaSkor.com - Gelandang Juventus, Douglas Costa, mengomentari penampilan impresif Cristiano Ronaldo pada musim debutnya. Menurut Costa, CR7 telah memberikan banyak dampak untuk Bianconeri.

Juventus memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Sejatinya, Juventus mengeluarkan uang yang cukup besar yakni 105 juta euro untuk mendapatkan Ronaldo yang saat itu sudah berusia 33 tahun.

Namun, Ronaldo menjawab kepercayaan Juventus dengan tampil apik di lapangan. Teranyar, sang megabintang menjadi pahlawan kemenangan Juventus atas Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions. Ronaldo mencetak hattrick yang membuat Juventus unggul agregat 3-2.

Costa menilai, Ronaldo tidak hanya memberikan dampak positif di lapangan. Sang pemain mampu meningkatkan beberapa aspek lainnya di Juventus.

"Ketika dia bergabung, saya berpikir pemain terbaik di dunia telah datang. Begitu tiba, dia membuat klub membaik dalam setiap aspek. Kontribusinya telah terlihat," ungkap Costa seperti dilansir Soccerway.

Baca juga:

Pep Guardiola Tepis Kemungkinan Tangani Juventus

Marcelo Semakin Dekat Susul Cristiano Ronaldo ke Juventus

Cristiano Ronaldo

"Dia mencetak gol setiap pekan. Dia membawa lebih banyak penggermar ke stadion dan kami berharap dapat memenangi banyak hal dengannya. Dengan begitu, kami akan membuat sejarah di sini."

Costa mengaku punya hubungan yang erat dengan Cristiano Ronaldo. Sebab, kedua pemain tersebut saling berkomunikasi dengan bahasa Portugis.

"Kami semua harus saling mencintai sebagai rekan satu tim. Namun, Ronaldo memenangi hati semua orang dengan cepat," ulas Costa.

"Dia lelaki sederhana dan pekerja kerasa yang suka meraih kemenangan. Juventus mencari pemain dengan mental sepertinya. Jadi, dia memberikan banyak hal."

Setelah menyisihkan Atletico Madrid, Juventus akan bersua Ajax Amsterdam pada babak perempat final. Andai menang, La Vecchia Signora akan menhadapi satu di antara Tottenham Hotspur atau Manchester City.