Dovizioso Angkat Bendera Putih dalam Perburuan Gelar MotoGP 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 26 Oktober 2020
Dovizioso Angkat Bendera Putih dalam Perburuan Gelar MotoGP 2020
Andrea Dovizioso. (Twitter)

BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, menyerah dalam perburuan gelar MotoGP 2020. Dovizioso menilai peluangnya memenangi ajang tersebut hampir mustahil.

Dua balapan beruntun di Sirkuit Aragon tidak memberikan hasil positif untuk Dovizioso. Dari dua balapan, dia hanya meraih 12 poin.

Situasi tersebut membuat Dovizioso terlempar ke posisi kelima klasemen sementara MotoGP 2020. Kini, pembalap asal Italia itu tertinggal 28 poin dari Joan Mir di puncak.

Baca Juga:

Klasemen MotoGP 2020: Mir Masih di Puncak, Dovizioso Turun Satu Strip

Hasil MotoGP Teruel 2020: Morbidelli Menang Diikuti Duet Suzuki

Alhasil, Dovizioso sadar peluangnya memenangi MotoGP 2020 semakin menipis. Kini, pembalap berusia 34 tahun itu melempar handuk dari perburuan gelar.

"Menurut saya, ini bukan waktunya untuk membicarakan soal gelar MotoGP. Saya tidak memiliki kecepatan untuk memenanginya dan tidak bisa terlalu memikirkan itu," kata Dovizioso.

"Strategi kami adalah meraih sebanyak mungkin setiap saat. Sekarang, peluang kami memenangi MotoGP adalah nol, hampir nol. Ini bukan waktunya membicarakan itu karena kami tidak memiliki kecepatan."

"Semua pembalap Ducati seperti ini. Anda hanya perlu melihat klasemen sementara untuk memahami hal tersebut. Semua melakukan pelajaran, tetapi menurut saya belum ada solusinya," tambah Dovizioso.

Dovizioso sempat memimpin klasemen sementara MotoGP 2020. Namun, karena inkonsistensinya, dia terlempat dan saat ini sulit meraih gelar tersebut.

Motogp MotoGP 2020 Andrea dovizioso Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan