Dovizioso Dituding Jadi Kambing Hitam Kegagalan Ducati

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 27 Desember 2020
Dovizioso Dituding Jadi Kambing Hitam Kegagalan Ducati
Andrea Dovizioso

BolaSkor.com - Andrea Dovizioso mengakhiri kisah cinta dengan Ducati. Setelah tujuh tahun membela pabrikan asal Italia tersebut, Dovizioso pamit.

Dovizioso memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan Ducati. Masa bakti rider berusia 34 tahun itu habis pada akhir musim MotoGP 2020.

Selama tujuh tahun menunggangi Desmosedici, Dovizioso membawa angin segar ke Ducati. Tim yang bermarkas di Bologna itu mulai unjuk gigi.

Hasil nyata terlihat dengan keberhasilan Dovizioso menjadi runner up dalam tiga musim beruntun. Sayang, gelar juara dunia tak bisa digapai Dovizioso karena terganjal Marc Marquez.

Namun, pada MotoGP 2020, saat Marquez absen semusim karena cedera, performa Dovizioso ikut anjlok. Hasilnya, Dovizioso pergi dengan tangan kosong.

Baca Juga:

Janji Johann Zarco untuk MotoGP 2021

Valentino Rossi Sebaiknya Berbagi Panggung ke Pembalap Lain

“Sejak Gigi Dall'Igna bergabung dengan Ducati, motornya sudah mulai bekerja untuk memenangkan balapan. Dovizioso menang race dengan Ducati yang dia bantu kembangkan, tetapi Dall'Igna-lah yang mengarahkan semua pengembangan," kata Ayah Jorge Lorenzo, Chicho, dikutip dari Corierro Dello Sport.

Pernyataan Chicho itu menyiratkan kegagalan Ducati akibat Dovizioso. Seharusnya, Ducati bisa menjadi kampiun jika mantan rider Repsol Honda itu cerdas.

“Siapakah yang kurang cerdas dari keduanya? Saya pikir Dovizioso. Pada akhirnya, dia akan tercatat sejarah sebagai pembalap yang telah beberapa kali menjadi runner-up tetapi tidak menjadi juara saat dirinya memiliki kesempatan," tutur Chicho.

"Saya pikir Dovizioso adalah yang paling tidak cerdas di sini. Saya tidak akan menyalahkan Dall'Igna. Jelas kalau Dovizioso tidak termotivasi setiap musimnya," imbuh dia.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Andrea dovizioso Ducati
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan