Dovizioso Kembali ke MotoGP, tetapi Bukan dengan Honda

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 18 Maret 2021
Dovizioso Kembali ke MotoGP, tetapi Bukan dengan Honda
Andrea Dovizioso

BolaSkor.com - Pembalap asal Italia, Andrea Dovizioso mendapat kesempatan untuk mencicipi motor Aprilia RS-GP pada tes pramusim yang digelar di sirkuit Jerez, 12-14 April 2021.

Meski demikian, belum ada kepastian secara resmi soal posisi mantan pembalap Ducati tersebut akan merapat ke tim Aprilia pada musim baru ini.

Sebelumnya, Dovizioso sempat dirumorkan menjadi pembalap pengganti Marc Marquez di Repsol Honda. Namun, hingga saat ini, itu tidak terwujud.

"Suatu kehormatan bbisa mengundang Andrea. Hari-hari di Jerez akan menjadi kesempatan untuk saling mengenal lebih baik, juga di trek," ungkap CEO Aprilia Racing Massimo Rivola, dikutip dari Crash.net.

"Ini buka menjadi 'sidang perkawinan' tapi kesempatan untuk melanjutkan sejumlah lap bersama tanpa ada kaitan komitmen untuk masa depan. Kami sadar semua kualitas Andrea dan kontribusinya akan penting, bahkan untuk hanya satu tes," lanjutnya.

Baca Juga:

Joan Mir dan Suzuki Masih Sembunyikan Kartu AS

Kesempatan Emas Menanti Jack Miller di MotoGP 2021

Selain berkesempatan mencicipi motor Aprilia, Dovizioso juga memiliki peluang mengisi kekosongan posisi test rider Aprilia atau bahkan mengamankan bangku untuk membalap di MotoGP lagi.

"Saya senang dengan ketertarikan Aprilia dan ketika kami berbicara soal peluang melakukan tes ini. Ini memberikan feedback ke mekanik," ujar Dovizioso.

Pekan lalu, Aprilia dan Alex Espargo mencuri perhatian di sesi tes pramusim MotoGP di Bahrain dengan memperlihatkan catatan waktu kompetitif dengan RS-GP yang mampu finis P6 secara keseluruhan dalam enam hari tes.


Penulis: Alexander Matthew

Breaking News MotoGP 2021 Motogp Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan