DPR Instruksikan PON 2020 Ditunda

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 15 April 2020
DPR Instruksikan PON 2020 Ditunda
Menpora, Zainudin Amali. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Ketua Komisi X DPR, Syaiful Huda, meminta Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengkaji rencana penundaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Syaiful pesimistis, ajang empat tahunan itu bisa terselenggarandengan baik dalam situasi pandemi virus corona.

PON 2020 dijadwalkan berlangsung pada 20 Oktober hingga 2 November. Meski masih ada jeda waktu, Syaiful menilai persiapannya akan terkendala.

“Kami menyepakati PON ditunda karena pandemi COVID-19 ini. Terkait hingga kapan penundaannya, tanggal, bulan dan tahunnya, kami serahkan Menpora berkonsultasi dengan Presiden," ujar Syaiful.

Baca Juga:

Tak Bisa Latihan di Ruang Publik, Tim Balap Sepeda Ingin Punya Fasilitas Virtual Training

Menpora Siapkan Skenario Terburuk untuk PON 2020

Ada beberapa alasan yang menjadi pertimbangan Komisi X terkait PON 2020. Selain pandemi virus corona yang tak bisa diprediksi, pengadaan alat-alat menjadi kendala.

“Sebab, ada negara-negara pembuat peralatan olahraga sekarang tidak siap karena pandemi COVID-19 juga. Mungkin ada yang harus dibeli di Eropa, China atau Jepang, praktis mereka tidak bisa, padahal PON tinggal lima bulan lagi sebenarnya. Pengiriman barang dan lain-lain juga mengalami delay semua," tutur Syaiful.

Breaking News Virus Corona DPR-RI PON PON 2020 Kemenpora
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan