Dokter Tirta: Suporter Harus Taat Prokes jika Kompetisi Ingin Bergulir

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 18 Juli 2021
Dokter Tirta: Suporter Harus Taat Prokes jika Kompetisi Ingin Bergulir
Dr tirta. (Instagram)

BolaSkor.com - Dokter sekaligus pegiat media sosial Tirta Mandira Hudhi atau yang biasa dipanggil dr Tirta terus menyuarakan agar kompetisi Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021 bisa digelar.

Bukan tanpa alasan dr Tirta menginginkan hal tersebut. Menurutnya dengan adanya kompetisi dan tayangan sepak bola, para masyarakat bisa mengurangi kegiatan di luar rumah. Ini dirasa bisa menjadi jalan keluar untuk meredakan kasus COVID-19 di Indonesia.

Ia memberikan himbauan kepada masyarakat, khususnya para suporter untuk menaati segala protokol kesehatan (prokes) agar kompetisi bisa berjalan dengan baik dan aman.

Baca Juga:

PPKM Darurat Diperpanjang, PT LIB Kembali Berkomunikasi dengan Polri hingga Satgas COVID-19

PT LIB Pastikan Liga 1 Tetap Digelar di Pulau Jawa

“Sepak bola sudah jadi hiburan buat warga di tengah pandemi ini. Saat ini yang penting patuh aturan, vaksinasi dan swab,” kata dr Tirta seperti dilansir dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

“Suporter juga harus patuh terhadap imbauan pemerintah. Cukup dukung dari rumah, jangan menggelar nonton bareng atau berkerumun,” tambah pria lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada tersebut.

Dalam beberapa kesempatan dr Tirta sering menyebutkan sepak bola merupakan hiburan rakyat. Bahkan pria berusia 39 tahun itu sempat mengatakan jika sinetron saja bisa, kenapa sepak bola tidak bisa.

Padahal menurutnya gelaran Piala Menpora 2021 bisa menjadi contoh yang baik untuk pemerintah. Saat itu PT Liga Indonesia baru (LIB) bisa dengan baik menyelenggarakan turnamen. Tidak ada klaster baru dalam sepak bola maupun kasus positif COVID-19.

PT LIB Liga 2 Pssi Liga 1 PT Liga Indonesia Baru Breaking News
Posts

4.871

Bagikan