BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, seolah tidak mempermasalahkan dengan draf jadwal Liga 1 2018. Apalagi pertandingan pertama timnya berhadapan dengan PS TIRA.

Menurutnya, tidak ada cara lain untuk menghadapinya, terlebih laga yang akan digelar pada 25 Maret itu dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung.

"Kami akan menghadapi tim yang sulit, karena bagi kami semua tim tidak ada yang mudah. Tapi kami juga harus menang dan itu tidak masalah karena kami sudah mempersiapkannya," ujar Mario Gomez.

Mario juga mengaku sudah mengetahui bahwa ini merupakan pekerjaan beratnya sebagai pelatih kepala karena sudah masuk dalam kompetisi resmi.

Tentu, lanjutnya, butuh upaya yang ekstra keras, terlebih yang diketahuinya bahwa setiap tim yang menghadapi Persib selalu memiliki motivasi yang berlipat dalam memenangkan pertarungan.

"Ketika kamu bermain di sini, semua tim pasti ingin menang. Begitu juga ketika tandang, mereka ingin tetap bisa menang melawan kami. Begitu pun kami selalu ingin menang di setiap pertandingan," katanya.

Oleh karena itu, pelatih asal Argentina ini berharap Persib bisa berjalan mulus dalam meraih setiap poinnya. Paling tidak bisa memenangkan setiap pertandingan yang dihadapi.

"Saya pernah bicara selama tiga bulan disini ingin memulai dengan step by step. Langkah pertama kami adalah nanti tanggal 24, setelah itu baru kita lihat lagi perkembangannya," tegasnya.

Dalam draft itu juga diketahui jika putaran pertama Liga 1 akan berakhir pada pada 22 Juli 2018. Sedangkan putaran kedua atau akhir kompetisi berakhir pada 9 Desember 2018 nanti.

Meski begitu, rancangan tersebut bisa saja mengalami perubahan. Sebab, merujuk pada surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) bernomor 087/LIB/III/2018, tertanggal 9 Maret 2018, tentang Penyampaian Draft Jadwal Pertandingan Liga 1 2018, setiap klub berhak memberikan tanggapan/respon terkait draft jadwal tersebut hingga batas waktu yang telah ditentukan oleh PT LIB. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)