Drama Barcelona di Deadline Bursa Transfer: Lepas 2 Pemain, Gagal Boyong Memphis Depay

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 06 Oktober 2020
Drama Barcelona di Deadline Bursa Transfer: Lepas 2 Pemain, Gagal Boyong Memphis Depay
Rafinha gabung PSG (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak ada rekrutan anyar lagi di Barcelona usai mendatangkan Sergino Dest dari Ajax Amsterdam. Pada deadline bursa transfer musim panas 2020 Blaugrana - julukan Barcelona - justru melepas dua pemain.

Sebelum bursa transfer ditutup mereka sedianya masih ada dalam pusaran transfer pemain. Pemain Barca Ousmane Dembele menjadi 'kunci' dari pusaran itu karena nasib masa depannya memengaruhi transfer winger Olympique Lyonnais, Memphis Depay.

Apabila Dembele yang diminati oleh Manchester United hengkang maka Barca langsung bergerak merekrut Depay. Akan tapi Dembele tidak hengkang karena United ingin meminjamnya, sementara Barca menjualnya permanen. Alhasil transfer itu urung terlaksana.

Baca Juga:

Datang Tidaknya Memphis Depay ke Barcelona Bergantung pada Manchester United

Dua Gelandang Jangkar dan Keseimbangan Taktik Ronald Koeman di Barcelona

Sergino Dest Beberkan Alasan Menolak Bayern Munchen

Ousmane Dembele urung pergi ke Manchester United

"Ousmane Dembele tidak bergabung dengan Manchester United, Barca selalu meminta kontrak permanen. Tanpa pinjaman. Tidak ada kesepakatan," tutur Fabrizio Romano pakar transfer sepak bola Eropa.

Tak ayal sampai bursa transfer musim panas 2020 ditutup Barca mengamankan transfer Miralem Pjanic, Pedri, Trincao, dan Matheus Fernandes. Sementara pemain yang pergi lebih banyak lagi dari Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Luis Suarez, Arthur, hingga Nelson Semedo.

Di antara yang pergi ada transfer yang juga terjadi pada deadline yakni Rafinha Alcantara dan Jean-Clair Todibo. Rafinha yang notabene produk La Masia dan kerap dipinjamkan Barca ke klub lain dilepas permanen ke PSG (Paris Saint-Germain).

Rafinha

Sedangkan Todibo pergi dengan status pinjaman selama dua musim sebesar dua juta euro dengan opsi beli 20 juta euro di Benfica. Kepergian Todibo mengurangi satu slot bek tengah Barca, namun mereka tak menemukan penggantinya.

Pasalnya buruan utama mereka Eric Garcia urung hengkang dari Manchester City. The Citizens menolak mentah-mentah tawaran 17 juta euro plus variabel yang diberikan oleh Barcelona.

Meski begitu Garcia diyakini telah berbicara kepada manajemen bahwa ia ingin pergi ke Barcelona, entah pada Januari 2021 atau saat ia menjadi free agent pada Juni mendatang.

"Eric Garcia mengatakan kepada manajemen Manchester City bahwa dia akan bergabung dengan Barcelona pada Januari atau Juni mendatang sebagai agen bebas. Dia tidak akan berubah pikiran. Eric menginginkan Barca sebagai klub berikutnya," tutur Romano.

Breaking News Barcelona FC Barcelona Memphis Depay Ousmane Dembele Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan