BolaSkor.com - Laju kemenangan Liverpool tak terbendung di Premier League. Bermain melawan West Ham United di Anfield dalam lanjutan pekan 27 Premier League, Selasa (25/02) dini hari WIB, The Reds menang 3-2 dalam drama lima gol.

West Ham United asuhan David Moyes mampu memberikan perlawanan sengit meski mereka sepanjang musim ini tampil angin-anginan. The Hammers bahkan sempat unggul 2-1 via gol Issa Diop (12') dan Pablo Fornals (54') yang membalas gol Georginio Wijnaldum (9').

Akan tapi Liverpool pantang menyerah dan mendapatkan dukungan dari fans mereka. Mohamed Salah menyamakan kedudukan di menit 68 sebelum gol penentu kemenangan dicetak oleh Sadio Mane di menit 81.

Liverpool kini mengoleksi 79 poin dari 27 pertandingan yang telah berlangsung: 26 kali menang dan sekali imbang tanpa pernah kalah. Sementara West Ham berada di zona degradasi urutan 18 klasemen dengan raihan 24 poin.

Baca Juga:

Liverpool Vs West Ham: Rekor-rekor di Depan Mata The Reds

Ketika Bobby Moore dan West Ham Permalukan Liverpool di Anfield

Arsene Wenger Tidak Akan Senang jika Liverpool Samai Rekor Invincibles

Liverpool 3-2 West Ham United

Liverpool kini hanya butuh 12 poin lagi untuk memenangi titel Premier League. Itu artinya empat kemenangan lagi. Mengingat konsistensi hebat Liverpool musim ini hal itu bisa saja terjadi dengan cepat. Tapi, Jurgen Klopp tak mau timnya jemawa.

"Tiga (poin) berikutnya selalu yang paling sulit - selalu seperti ini dan kami belum pernah melihatnya secara berbeda. Akan sangat aneh jika kami sekarang mengatakan bahwa 12 poin berikut ini sangat sulit ... mereka sulit, Anda melihatnya malam ini," tutur Klopp di laman resmi Liverpool.

"Jika kami kalah malam ini, semua orang akan mengatakan 'dua (kekalahan) berturut-turut', di bawah tekanan di Watford (lawan berikutnya Liverpool) - kami masih di bawah tekanan di Watford karena mereka hanya baik, mereka benar-benar baik."

"Saya melihat pertandingan mereka melawan United, mereka bisa mencetak gol pertama (bersama) Troy Deeney dan kemudian mereka memiliki momen yang sangat baik. Mereka bermain sangat baik di sini dan mereka akan berjuang untuk semuanya karena sekarang pada saat ini semua orang berjuang untuk segalanya," terang Klopp.

"Mungkinkah saya menginginkan posisi yang lebih baik untuk masuk ke 11 pertandingan terakhir ini? Tidak, saya tidak akan pernah berpikir itu mungkin, tetapi masing-masing dari laga tersebut benar-benar sulit dan kami sangat menghargai itu. Kami tidak mengharapkan satu pertandingan mudah, tidak ada yang ingin melaluinya dengan mudah."

Menurut catatan dari @AnfieldEdition, Liverpool sudah memenangi laga (26 kali) sebanyak Arsenal musim 2003-04 ketika mereka memenangi titel Premier League tanpa pernah kalah alias Invincible.