BolaSkor.com - Liverpool menjaga momentum bermain di musim 2021-2022 hingga laga tiga grup B Liga Champions. Bermain tandang ke Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid, Rabu (20/10) dini hari WIB, The Reds menang 3-2.

Drama lima gol terjadi di Wanda Metropolitano. Liverpool menang dari dua gol Mohamed Salah (8' dan penalti 78') dan Naby Keita (13'), sedangkan dua gol dari Atletico dicetak Antoine Griezmann (20', 34'). Atletico juga bermain dengan 10 pemain pasca Griezmann diusir wasit di menit 52.

Atletico kalah telak penguasaan bola 31 persen dengan hanya melepaskan delapan tendangan (lima tepat sasaran), sementara Liverpool dominan dengan 69 persen penguasaan bola dengan 11 percobaan tendangan.

Alhasil, Liverpool melalui tiga laga pertama di grup 'neraka' dengan sapu bersih kemenangan melawan Milan, Porto, dan Atletico. Jordan Henderson dkk memuncaki klasemen sementara dengan raihan sembilan poin.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Champions: Liverpool Atasi 10 Pemain Atletico, Milan Kalah

Alasan Mohamed Salah Layak Menangi Ballon d'Or 2021

5 Pemain yang Pernah Perkuat Atletico Madrid dan Liverpool

Atletico 2-3 Liverpool

"Itu adalah pertandingan sulit yang kami harapkan. Kami melakukannya dengan sangat baik di awal. Kami mencetak dua gol indah dan memainkan sepak bola yang sangat bagus. Kami memainkan babak kedua yang solid dalam pertandingan yang sulit, intens untuk kedua tim," tutur Klopp kepada BT Sport.

"Itu adalah pertandingan yang sulit. Sejujurnya, bagaimana Anda memenangkannya, saya tidak peduli. Yang sulit adalah yang sangat penting. Pada malam seperti ini, tiga poin sangat besar."

“Mereka baru saja memenangkan perebutan bola dan kami tidak melakukan hal yang benar lagi. Kami memilih umpan mudah tetapi kami harus bermain di antara garis."

"Kemudian mereka datang dengan bek sayap dan gelandang dan kami tetap di sana alih-alih mempercepat. Permainan terlalu lambat dan itulah yang mereka inginkan. Itulah mengapa momentumnya berubah," terang manajer asal Jerman.

Rekor Baru Mohamed Salah

Mo Salah melanjutkan catatan impresifnya dan tengah on fire. Dua golnya ke gawang Atletico, dikutip dari Squawka, memastikannya sebagai pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions. Mo Salah menorehkan 31 gol, menyalip 30 gol legenda klub Steven Gerrard.

Bintang timnas Mesir juga jadi pemain pertama dalam sejarah Liverpool yang mencetak gol di sembilan laga beruntun.

Gol-gol Mo Salah dan Keita menciptakan aib untuk Atletico, yang pertama kali menderita kebobolan tiga gol kandang di Liga Champions di era Diego Simeone sejak Februari 2019. Liverpool jadi tim kedua setelah Chelsea yang menang di markas Atletico.

Selain itu, Liverpool kini tidak terkalahkan sebanyak 21 laga beruntun dengan detail: enam hasil imbang dan 15 kemenangan. Itu jadi modal positif jelang lawan Manchester United akhir pekan ini di Premier League.