Drama Overtime dan Debut Manis Penggawa Baru Dewa United Banten

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 06 Juni 2023
Drama Overtime dan Debut Manis Penggawa Baru Dewa United Banten

BolaSkor.com - Dewa United Banten berhasil mengamankan kemenangan atas Evos Thunder Bogor pada gim kedua seri ketujuh IBL 2023, Selasa (6/6).

Anak Dewa merebut kemenangan 80-74 lewat gim ketat hingga babak overtime di GOR C-Tra Arena, Bandung. Pelatih Santiago Rimoldi menurunkan Starting-V Azzaryan Pradhitya, Kevin Moses, Kaleb Ramot Gemilang, Xaverius Prawiro, dan Anthony Johnson.

Start Dewa United di gim ini terbilang kurang mulus, setelah tertinggal 13-22 di kuarter pertama. Permainan Anak Dewa pun belum berkembang di kuarter kedua, dan kembali tertinggal 31-44 hingga turun minum.

Dewa United mampu keluar dari tekanan usai jeda dan melibas Evos 20-7 di kuarter ketiga, untuk menyamakan skor menjadi 51-51.

Pemain asing baru Dewa United yang melakukan debut pun langsung memberikan kontribusi bagi tim. Sejumlah poin yang dicetak Colome membuat Dewa United bermain sengit dengan Evos di kuarter keempat.

Alhasil skor imbang 66-66 bagi kedua tim bertahan di kuarter keempat, sehingga harus dilanjutkan ke babak overtime.

Anak Dewa pun mampu mengambil momentum kemenangan, dan mengamankan keunggulan 80-74 hingga buzzer berbunyi.

Anthony Johnson kembali menjadi pahlawan dengan mencetak double-double 26 poin dan 17 rebound. Sedangkan bagi Colome, dirinya langsung membuktikan kapasitasnya pada debutnya di IBL dengan mengemas 17 poin dan enam rebound.

"Padan first-half defense kita kurang berjalan bagus. Tapi di secong-half Jeison (Colome) masuk dan menunjukkan penampilannya," ujar Anthony usai pertandingan.

"Dia mencoba bermain menyatu dengan tim, dan hal itu terlihat di second-half dia mampu bermain dengan seperti yang dia mau," lanjut Anthony.

Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi Dewa United Banten pada seri ketujuh IBL 2023 di Bandung. Setelah sebelumnya Anak Dewa sukses mengalahkan Mountain Gold Timika di pertandingan pertama. Selanjutnya, Dewa United Banten akan menghadapi tuan rumah Prawira Harum Bandung, Jumat (9/6/2023) pukul 19.00 WIB.

Breaking News Basket IBL Dewa united Dewa United Banten
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan