Drama Terbaru Arteta dan Pemain Arsenal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 10 Januari 2022
Drama Terbaru Arteta dan Pemain Arsenal
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Kekalahan dari Nottingham Forest tidak hanya membuat Arsenal tersingkir dari ajang Piala FA. Drama baru kini berpotensi merusak ruang ganti The Gunners.

Arsenal secara mengejutkan takluk 0-1 dari Nottingham Forest pada laga yang berlangsung di City Ground, Senin (10/1) dini hari WIB. Hasil ini merupakan kejutan besar karena tim dengan raihan trofi Piala FA terbanyak disingkirkan oleh wakil Championship.

Gol tunggal Nottingham dicetak oleh Lewis Grabban pada menit ke-83. Ironisnya, Arsenal tak mampu mencatatkan satu pun tembakan ke gawang.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Arsenal Angkat Koper, Juventus Bungkam Roma, Inter Menang

Terbukti, Nottingham Forest Momok bagi Arsenal di Piala FA

Hasil Undian 32 Besar Piala FA: Juara Bertahan Jumpa Penakluk Arsenal

Mikel Arteta dan Nuno Tavares

Manajer Arsenal, Mikel Arteta juga melakukan keputusan kontroversial saat menarik keluar Nuno Tavares saat laga baru berjalan 35 menit. Pergantian ini menandakan ada yang salah dengan permainan tim asal London Utara tersebut.

Namun keputusan Arteta ini direspons dengan emosional oleh Tavares. Ia terlihat sangat kesal saat meninggalkan lapangan.

Hubungan Tavares dan Arteta diprediksi memanas akibat insiden tersebut. Bukan tidak mungkin pemain berkebangsaan Portugal itu akan dikenai sanksi karena sikap berlebihannya.

Penjelasan Arteta

Arteta sendiri enggan berbicara banyak terkait keputusannya menarik keluar Tavares. Hal itu murni karena alasan taktik.

"Saya hanya melakukannya untuk mencoba meningkatkan kinerja tim. Namun saya tidak ingin berbicara tentang individu mana pun," kata Arteta usai laga.

"Saya mengerti itu (menimbulkan drama). Namun saya harus membuat keputusan untuk mencoba meningkatkan kinerja tim ketika rencana tidak berjalan."

Tavares berpeluang mengikuti jejak Pierre-Emerick Aubameyang yang juga berseteru dengan Arteta. Bukan tidak mungkin statusnya dibekukan dari tim utama dan masuk daftar jual dalam waktu dekat.

Arsenal Mikel Arteta Nuno Tavares Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan