BolaSkor.com - Tottenham Hotspur masih bergelut dengan pencarian manajer baru jelang musim 2021-2022. Pencarian itu tak mudah dan dilalui dengan drama dari Antonio Conte, Paulo Fonseca, hingga teranyar Paulo Fonseca.

Tottenham tanpa manajer tetap usai memecat Jose Mourinho di tengah musim 2020-2021 dan digantikan oleh manajer interim, Ryan Mason. Beberapa kandidat dalam bidikan seperti Brendan Rodgers, Mauricio Pochettino, dan Erik ten Hag.

Akan tapi tidak ada yang pasti dari ketiga nama itu dan Antonio Conte naik ke permukaan sebagai kandidat utama. Keberadaan Fabio Paratici, eks Direktur Olahraga Juventus yang kini bekerja di Tottenham diyakini dapat membujuk Conte ke Tottenham.

Baca Juga:

Fabio Paratici Ganggu Juventus dalam Persaingan Striker Pengganti Harry Kane

Sabet Dua Penghargaan Sekaligus, Harry Kane Samai Rekor Shearer

Tottenham Hotspur Tetapkan Banderol Harry Kane

Antonio Conte dan Fabio Paratici

Harapan dilatih Conte pun menjadi impian sebab ada perbedaan visi. Conte tak melihat adanya proyek bagus di Tottenhan dan memutuskan untuk tidak melatih klub London Utara itu.

"Secara umum, saya menyukai tantangan dan saya telah menerima banyak tantangan selama karier saya," ucap Conte dikutip dari Gazzetta dello Sport.

"Bahkan, klub-klub top yang saya latih tidak pernah menjadi favorit ketika saya tiba. Tetapi, jika ada sesuatu yang tidak meyakinkan saya, saya memilih untuk tidak menerimanya, terlepas dari soal uangnya."

Beralih ke Paulo Fonseca

Uniknya Paulo Fonseca yang posisinya digantikan Jose Mourinho di Roma muncul sebagai kandidat manajer Tottenham. Semuanya berjalan baik pada awalnya, Fonseca secara verbal sepakat melatih Tottenham.

Fonseca telah berbincang kepada Paratici di Como mengenai pekerjaan di Tottenham hingga sampai pada satu momen. Kesepakatan batal terlaksana karena masalah pajak.

Kabarnya dalam kurun waktu 48 jam terakhir Fonseca punya masalah pajak. Hukum di Italia memperbolehkannya dengan pembebasan pajak yang sayangnya tak berlaku di Inggris. Kabar itu dikonfirmasi pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano.

"Paulo Fonseca ke Tottenham 100 persen batal. Kesepakatan gagal karena masalah pajak meski pun kontrak sudah selesai dan akan ditandatangani - Fonseca memiliki keuntungan pajak dari undang-undang Italia yang tidak berlaku di Inggris," tutur Romano.

Berakhir kepada Gennaro Gattuso?

Manuver cepat langsung dilakukan Tottenham dan kini mereka berpeluang mengamankan jasa legenda AC Milan, Gennaro Gattuso sebagai manajer. Pertemuan pertama perwakilannya dengan Tottenham berjalan positif.

Gattuso jadi kandidat setelah Tottenham gagal merekrut Fonseca, selain itu Gattuso juga tidak jadi bergabung dengan Fiorentina setelah 22 hari dikenalkan sebagai pelatih baru.

Pasalnya, Fiorentina menolak gagasan dari Gattuso untuk memperkuat skuad dengan merekrut pemain-pemain dari klien Jorge Mendes. Kali ini Jorge Mendes jadi mediasi langsung antara Gattuso dan Tottenham dengan potensi kontrak berdurasi dua tahun.

Gattuso dipecat Napoli setelah gagal finish di zona Liga Champions, meski pada 2020 memberikan titel Coppa Italia. Sepanjang karier kepelatihannya Gattuso pernah melatih Sion, Palermo, Pisa, Milan, dan Napoli.