BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail, menilai timnya tak bermain baik dan Borneo FC layak menang pada laga pekan ke-12 Liga 1 2023/2024 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (17/9) malam.

PSS sejatinya memiliki kans besar untuk mencuri satu poin. Mereka sudah berupaya menahan skor agar tetap tanpa gol dalam 90 menit.

Sialnya, satu kesalahan dalam antisipasi bola mati membuat skor berubah. Borneo FC yang sudah menggempur sepanjang laga mendapatkan satu gol lewat Silverio da Silva menit ke-90+4.

"Saya sedikit kecewa karena kami kalah di menit menit akhir, tapi inilah sepak bola. Kami bermain tidak seperti biasanya, berbeda dengan Borneo yang sangat termotivasi dan layak untuk menang," ujar Marian Mihail usai pertandingan.

Baca Juga:

Persija Akhiri Paceklik Kemenangan, Thomas Doll Senang dengan Respons Pemain

Kalah dari Persija, Persik Kediri Tak Berdaya Tanpa Pemain Asing

Mihail pun memberi ucapan selamat kepada rekan seprofesinya, Pieter Huistra. PSS akan coba bangkit dalam lima laga tersisa sebelum menutup putaran pertama Liga 1 2023/2024.

"Selamat untuk Borneo dan teman saya Pieter. Kami berrharap bisa mendapatkan yang terbaik di laga selanjutnya. Kami akan belajar dari kesalahan ini," tutur Marian Mihail.

Hasil ini mengakhiri rentetan lima laga tanpa kekalahan PSS di Liga 1 2023/2024. Marian Mihail menilai pertemuan dengan Persebaya Surabaya, PSM Makassar hingga Borneo FC memberi pembelajaran penting.

"Setelah tiga pertandingan terakhir bertemu dengan tim-tim kuat, seperti Persebaya dan Makassar, jelas kami masih harus belajar dari mereka. Harus memperbaiki pondasi lagi," ungkap Marian Mihail.

Ditambahkan bek PSS, Kevin Gomes, kekalahan ini bakal disikapi serius oleh para pemain bersama staf kepelatihan. PSS mencoba bangkit dan laga selanjutnya melawan Madura United. Minggu (24/9).

"Saat datang ke Samarinda, kami sudah mempersiapkan mental untuk menang, bukan untuk kalah atau draw, tapi sayangnya kita belum membawa pulang poin ke rumah. Kita akan bersiap untuk laga selanjutnya di kandang," papar Kevin.

Kekalahan ini membuat PSS Sleman turun ke posisi 12 dengan 17 poin. Sementara Borneo FC naik ke urutan dua di klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan 22 poin, terpaut empat poin dari Madura United di posisi teratas. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)