Dramatis, Timnas Tajikistan U-16 Kalahkan Korsel untuk Bertemu Jepang di Final Piala Asia U-16

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 04 Oktober 2018
Dramatis, Timnas Tajikistan U-16 Kalahkan Korsel untuk Bertemu Jepang di Final Piala Asia U-16
Selebrasi Timnas Tajikistan U-16. (the-afc.com)

BolaSkor.com - Timnas Tajikistan U-16 secara dramatis meraih kemenangan di semifinal Piala Asia U-19 2018 ketika berhadapan Korea Selatan di Stadion Petaling Jaya, Malaysia, Kamis (4/10). Kemenangan diperoleh Tajikistan lewat babak tendangan penalti.

Babak penalti digulirkan setelah bermain imbang 1-1 dengan Korea Selatan di waktu normal. Dalam babak ini, Tajikistan menang 7-6.

Timnas Tajikistan U-16 unggul lebih dulu dalam laga waktu normal. Dua menit laga berjalan Tajikistan mencetak gol melalui Panzhiev Ozodbek yang menyambut umpan tendangan bebas.

Tajikistan kembali melakukan percobaan. Sementara Korea Selatan berusaha membalas.

Skor menjadi 1-1 setelah Korea Selatan mencetak gol pada menit ke-39. Adalah Yoon Suk-ju yang menjebol gawang Tajikistan lewat sundulan memaksimalkan umpan sepak pojok.

Pada menit ke-51, Tajikistan hampir mencetak gol setelah kesalahan bek Korea Selatan. Namun gol tak tercipta lantaran bola sepakan Rustam Soirov ditepis.

Sementara percobaan Korea Selatan pada menit ke-82 digagalkan. Dua menit berselang, tembakan yang dilakukan tak menemui sasaran sebelum peluit berbunyi dengan skor 1-1.

Timnas Tajikistan U-16 lolos ke final sekaligus memperbaiki sejarah. Pencapaian terbaik Tajikistan di Piala Asia U-16 sebelumnya adalah peringkat ketiga pada edisi 2006.

Di final, Tajikistan akan bertemu dengan Jepang di Stadion Nasional Bukit Jalil, Minggu (7/10). Pertemuan ini sekaligus mengulang perjumpaan di Grup A, di mana Tajikistan bermain imbang 0-0 dengan Jepang.

Breaking News Tajikistan Jepang Piala Asia U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan