Hasil Undian Basket Asian Games 2018: Indonesia Satu Grup dengan Juara Bertahan

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 05 Juli 2018
Hasil Undian Basket Asian Games 2018: Indonesia Satu Grup dengan Juara Bertahan
Andakara Prastawa (Zimbio)

BolaSkor.com- Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) telah melakukan pengundian babak grup beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan pada kompetisi empat tahunan tersebut di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (5/7). Indonesia berada satu grup dengan juara bertahan, Korea Selatan, pada hasil drawing basket putra Asian Games 2018.

Indonesia dan Korea Selatan tidak mengikuti undian grup lagi karena berstatus sebagai tuan rumah dan juara bertahan. Sementara dua tim lain yang mengisi slot Grup A ditempati Mongolia dan Thailand.

Nomor putra bakal diisi 15 tim yang tergabung dalam empat grup. Adapun pada sektor putri, hanya terdapat sepuluh tim yang terbagi dalam dua grup.

Tim basket putra dan putri Indonesia mendapat hasil undian yang sama yakni harus berhadapan dengan Korea Selatan sejak fase grup. Tim basket putri menghuni Grup X bersama Taiwan, Kazakhstan, India, dan Korea Selatan.

Cabang olahrga basket bakal mulai dipertandingan pada 14 Agsutus atau empat hari lebih cepat sebelum pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus. Seluruh pertandingan fase grup bakal berlangsung di Hall Basket Senayan.

Namun, memasuki fase gugur, venue cabang olahraga basket bakal pindah ke Istora Senayan mulai 29 Agustus 2018. Partai semifinal dan final juga bakal berlangsung di Istora Senayan.

Drawing Basket Putra Asian Games 2018:

Grup A:

Korea Selatan

Mongolia

Indonesia

Thailand

Grup B:

Iran

Suriah

Filipina

Uni Emirat Arab

Grup C:

Jepang

Qatar

Taiwan

Hong Kong

Grup D:

Kazakhstan

China

Palestina

Drawing Tim Basket Putri:

Grup X:

Korea Selatan

Taiwan

Indonesia

Kazakhstan

India

Grup Y:

China

Jepang

Thailand

Hong Kong

Mongolia

Indonesia Basket Breaking News Asian games Asian games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan