Dua Alasan Gelora Delta Sidoarjo Tolak Kehadiran Madura United dan Persebaya Surabaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 18 September 2020
Dua Alasan Gelora Delta Sidoarjo Tolak Kehadiran Madura United dan Persebaya Surabaya
Stadion Gelora Delta. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Rencana Madura United dan Persebaya Surabaya menggunakan Gelora Delta Sidoarjo sebagai homebase sementara saat menjalani lanjutan Liga 1 2020, dipastikan pupus. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sidoarjo menolak izin pemakaian stadion.

Kadispora Sidoarjo, Djoko Supriyadi, mengamini hal tersebut. Sidoarjo yang masih dalam kategori zona merah menjadi alasan utama penolakan tersebut.

"Saat ini, semuanya sedang konsentrasi pada penanganan COVID-19, dari pihak kepolisian maupun dari TNI. Sekarang bukan lagi sosialisasi tapi penegakan Peraturan Gubernur No. 58," ungkapnya.

Baca Juga:

Greg Nwokolo Tak Mau Ikut Lanjutan Liga 1 2020, Pelatih Bali United Lihat Sebuah Kerugian

Liga 1 Tanpa Degradasi, Carlos Carvalho Patok Target di Arema FC

Hal lain yang menjadi alasan Dispora adalah dua pesta demokrasi yang akan terjadi di wilayah Sidoarjo. Akan ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dalam waktu yang nyaris bersamaan.

"Pilkada sudah memasuki tahap krusial. Nanti juga Desember itu ada Pilkades. Walaupun sepak bola nanti tanpa penonton. Tapi pasti tetap butuh keamanan. Jadi tiga agenda ini konsentrasi kami semua untuk saat ini," tegasnya.

Selain itu, Djoko menegaskan penolakan tersebut bukan hanya ditujukan kepada Madura United dan Persebaya saja. Tetapi juga tim lain yang ingin berdomisili di Gelora Delta.

"Sudah kami sampaikan ke keduanya (Persebaya dan Madura United). Kalau Bhayangkara FC itu sebenarnya baru rencana. Tapi yang sudah mengajukan Persebaya dan Madura United. Jadi kami berharap mereka bisa mencari stadion lain," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas)

Madura united Persebaya surabaya Liga 1 Stadion gelora delta Stadion gelora delta sidoarjo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan