Dua Alasan PS TIRA Tunjuk Rahmad Darmawan Menjadi Pelatih

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 02 Januari 2019
Dua Alasan PS TIRA Tunjuk Rahmad Darmawan Menjadi Pelatih
PS TIRA umumkan penunjukkan Rahmad Darmawan menjadi pelatih. (Media PS TIRA)

BolaSkor.com - Presiden PS TIRA, Bimo Wirjasoekarta, menjelaskan alasan pihaknya memilih Rahmad Darmawan sebagai pelatih. Hal ini diutarakan setelah pengumuman resmi lewat akun Instagram.

RD, panggilan pelatih yang pernah menangani Persija Jakarta dan Sriwijaya FC telah meneken kontrak. Rahmad Darmawan sekaligus menggantikan Nil Maizar yang telah diumumkan PS TIRA akan maju sebagai anggota legislatif DPR-RI 2019.

"Yang pertama saya atas nama klub ingin menyampaikan terimakasih kepada coach Nil Maizar yang telah bekerja sama dengan kami di paruh kedua musim 2018 lalu," kata Bimo, Rabu (2/1).

Baca Juga:

Resmi, Rahmad Darmawan Tangani PS TIRA

Persib Bandung dengan Eks Bek Timnas Indonesia U-22 bakal Berjodoh

Setidaknya ada dua alasan PS TIRA merekrut Rahmad Darmawan. Yang utama adalah pengalaman sebagai pelatih.

"Terkait keputusan kami mengikat coach Rahmad Darmawan untuk mengarungi musim 2019 nanti, tentu kami memiliki beberapa pertimbangan terutama pengalaman beliau dalam melatih klub-klub Indonesia maupun di luar negeri saya kira sudah cukup luas dan mempunyai catatan sangat bagus karena ada diantaranya klub yang menjadi juara saat dilatih beliau seperti Persipura Jayapura," jelasnya.

"Selain pengalaman, beliau juga adalah purnawirawan dari TNI. Tentu saja bagi kami hal itu menjadi pertimbangan lainnya mengingat PS TIRA ini merupakan tim yang berlatar belakang TNI dan 90 persen pemain kami adalah prajurit TNI."

Dua alasan ini juga yang menutup pencapaian Rahmad Darmawan pada musim 2018. Seperti diketahui, RD gagal membawa Mitra Kukar bertahan di Liga 1.

Breaking News PS TIRA Rahmad darmawan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan