Dua Anak Indonesia Terlibat di Ajang Sepak Bola Internasional dan Laga Pembuka Piala Dunia 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 06 Mei 2018
Dua Anak Indonesia Terlibat di Ajang Sepak Bola Internasional dan Laga Pembuka Piala Dunia 2018
Muhammad Raffa Yasin. (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Dua pesepak bola berbakat Indonesia, Muhammad Raffa Yasin dan Alfonso Hutabarat, kini mengharumkan bangsa dan negara. Keduanya terlibat dalam program sosial bertajuk 'Sepakbola Untuk Persahabatan' (F4F) global yang digelar di Rusia.

Progam yang didukung Gazprom dan FIFA bertujuan untuk mengembangkan sepak bola usia muda dan gaya hidup sehat. Ajang ini melakukan kampanye toleransi, keterbukaan pikiran dan rasa hormat terhadap budaya serta kebangsaan yang berbeda antara anak-anak dari seluruh dunia.

Tahun ini untuk pertama kalinya Indonesia terlibat dalam ajang tersebut. Indonesia termasuk ke dalam 211 negara yang mengkuti ajang ini.

Muhammad Raffa Yasin. (BolaSkor.com/Istimewa)

Dalam ajang tersebut, Muhammad Yasin akan bergabung dengan pemain muda dari seluruh dunia di Moskow, Juni 2018. Nantinya, ada 32 tim yang akan bertanding dalam pertandingan persahabatan dalam event bertajuk Gazprom Football for Friendship International Championship.

Beda halnya dengan Muhammad Yasin, dalam ajang tersebut, Alfonso bertindak sebagai jurnalis muda untuk melaporkan semua kegiatan lokal dan global dari program F4F, sebagai bagian dari Pers Anak Internasional.

Meski begitu, terpilihnya Yasin dan Alfonso sebagai duta muda F4F dari Indonesia juga melalui serangkaian proses penilaian yang dilakukan oleh PSSI.

Alfonso Hutabarat. (BolaSkor.com/Istimewa)

"Dia juga akan menyebarkan kesadaran pada sembilan nilai (persahabatan, kesetaraan, keadilan, kesehatan, perdamaian, pengabdian, kemenangan, tradisi, dan kehormatan) dari program F4F," tulis rilis pihak penyelenggara, yang diterima BolaSkor.com.

Kegiatan ini akan diakhiri dengan menyertakan anak-anak tersebut untuk berpartisipasi dalam upacara pembukaan dan pertandingan pertama Piala Dunia 2018.

Indonesia Fifa Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan