BolaSkor.com - Tiga angka diincar Persebaya Surabaya saat menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/11). Sebab, selain mengamankan posisi di papan tengah, kemenangan tersebut juga sebagai kado bagi Kota Surabaya. Ya, laga tersebut memang bertepatan dengan Hari Pahlawan, yang juga merupakan julukan Kota Surabaya.

Kendati mengincar kemenangan, tak mudah bagi Persebaya untuk mengalahkan Juku Eja. Sebab, PSM Makassar merupakan tim tangguh yang saat ini memimpin klasemen sementara Liga 1 2018 dengan perolehan 53 poin. Sementara Persebaya bertengger di posisi ke-10 klasemen sementara dengan raihan 38 poin.

Tak hanya unggul secara peringkat, PSM juga diisi oleh pemain-pemain berkualitas. Sebut saja Willem Jan Pluim, Muhammad Syamsuddin Rachmat, Ferdinand Alfred Sinaga, dan Guy Junior. Namun pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman yakin dengan semangat Hari Pahlawan, Persebaya yakin bisa mengalahkan tim besutan Robert Rene Alberts tersebut.

"Kami bertanding di hari krusial, hari pahlawan. Saya pikir ini juga akan menjadi tambahan motivasi bagi pemain saya. Semoga betul-betul menjadi suntikan motivasi buat pemain karena sekali lagi kami belum aman. Kami masih butuh tiga poin dari pertandingan," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Tak jauh berbeda dengan sang pelatih, M. Syaifuddin juga mengungkapkan hal senada. Bahkan, bek tengah berusia 26 tahun tersebut berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya apabila kembali dipercaya oleh Djanur. Apalagi, sebelumnya ia tampil apik kala melawan Persija, Minggu (4/11) lalu. Padahal, saat itu ia diplot menjadi bek kanan.

"Saya sama seperti pelatih Djanur, punya perasaan berbeda main di tanggal 10 November ini. Meskipun saya diberi main sebagai bek kanan, saya tunjukkan yang terbaik buat pelatih dan teman-teman Bonek semuanya. Yang penting saya memberikan yang terbaik," ujar eks PSS Sleman tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)