Dua Asisten Shin Tae-yong Dilaporkan Positif COVID-19 Setibanya di Korsel

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 10 April 2021
Dua Asisten Shin Tae-yong Dilaporkan Positif COVID-19 Setibanya di Korsel
Shin Tae-yong dan para staf. (PSSI)

BolaSkor.com - Dua asisten pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong positif terkena virus corona (COVID-19). Itu diketahui setibanya di Korea Selatan.

Hal ini seperti dilaporkan media Korea Selatan, Chosun. Namun tak dijelaskan staf pelatih Timnas Indonesia yang dimaksud.

"Setelah pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kembali ke Korea Selatan pada akhir bulan lalu setelah dipastikan terkena COVID-19., dua staf pelatih Shin Tae-yong kembali ke Korea awal bulan ini. Juga diketahui dinyatakan positif corona dan sedang menjalani perawatan karantina," tulis media tersebut.

Baca Juga:

PSSI Belum Bisa Pastikan Kapan Shin Tae-yong Balik ke Indonesia

PSSI Benarkan Uji Coba Timnas Indonesia Melawan Afghanistan

"Menurut sumber setempat pada tanggal 9, dua staf pelatih tim sepak bola Indonesia dinyatakan positif COVID-19 saat kedatangan di Bandara Incheon pada tanggal 2 dan sedang dikarantina di sebuah fasilitas di Gyeonggi-do."

Para asisten Shin Tae-yong sebelumnya juga dilaporkan terpapar COVID-19 saat masih di Indonesia. Dimulai dari Yoo Jae-hoon, asisten pelatih dan juru bahasa serta asisten pelatih Kim Hae-woon pada 5 Maret.

Adapun pelatih fisik Lee Jae-hong terkonfirmasi pada 7 Maret seperti dilaporkan Yonhap sebelumnya. Itu sebelum Shin Tae-yong dinyatakan positif pada 20 Maret dan kemudian dirawat di rumah sakit di Jakarta.

Shin Tae-yong dinyatakan negatif pada 27 Maret sebelum pulang ke negaranya menyewa ambulans udara melanjutkan penyembuhan penyakit kronis.

"Setelah terkonfirmasi pada awal Maret, beberapa staf pelatih pulih dan kembali ke Korea untuk berlibur, dinyatakan positif lagi," jelas Chosun.

Sementara itu tim pelatih asal Korea Selatan dilaporkan akan kembali ke Indonesia pada awal Mei, sekaligus untuk mempersiapkan Timnas untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 pada Juni 2021.

"Kita masih tunggu kabar terkini dari Shin Tae-yong, sekarang masih proses penyembuhan di Korea Selatan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Sabtu (10/4).

"Semoga Shin Tae-yong bisa cepat pulih seperti sedia kala dan bisa segara datang ke Jakarta," sambungnya.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan