BolaSkor.com - Gelaran The 1st Jatiluhur Heroes 5k Fun Run & Walk di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (10/11) berlangsung meriah. Terbukti jumlahnya mencapai 2.000 peserta.

Bahkan, atlet Pelari Nasional, Suryo Agung Wibowo dan atlet pelari senior, Henny Maspaitella turut ambil bagian digelaran yang diprakarsai oleh Jasa Tirta II itu.

Direktur Utama Jasa Tirta II, U. Saefudin Noer mengatakan gelaran ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Dengan mengusung tema tersebut menjadi bagian dari kampanye untuk menjaga lingkungan dan air bagi kehidupan.

"Gelaran The 1st Jatiluhur Heroes 5k Fun Run & Walk 2019 yang pertama ini mengajak masyarakat untuk menjadi Pahlawan masa kini dengan menjaga kebersihan lingkungan. Mari kita lindungi hutan, tanami pohon, jaga lingkungan dan air. Dengan itulah Indonesia akan punya masa depan, karena tanpa air tak ada sumber kehidupan, "kata Saefudin.

Baca Juga:

Hasil NBA: Telan Kekalahan Keenam, Warriors Huni Papan Bawah

Hasil NBA: LeBron James Triple-Double, LA Lakers Raih Kemenangan Keenam Beruntun

Saefudin mengaku sengaja peringatan Hari Pahlawan ini dengan lomba lari. Alasannya hanya untuk mendorong masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga.

Sepanjang tahun 2019, Jasa Tirta II telah melaksanakan program konservasi dan optimalisasi pengelolaan air dengan pembersihan sumber air mulai dari Situ Cisanti, pembersihan waduk, bendung dan saluran sepanjang Sungai Citarum, dan antisipasi kekeringan melalui proses pengaturan air untuk pertanian, industri, dan air minum.

"Dengan kerja keras Jasa Tirta II dalam kegiatan OP, kondisi Waduk Jatiluhur yang bersih bisa dimanfaatkan untuk pelaksanaan event-event wisata seperti The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle & Kayak Exhibition, hari ini The 1st Jatiluhur Heroes 5k Fun Run & Walk, dan nanti tanggal 30 November dan 1 Desember kita akan gelar The 1st Jatiluhur Jazz Festival," ucap Saefudin. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)