Dua Bek Persib Sambut Gembira Liga 1 2020 Dilanjutkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 20 Juni 2020
Dua Bek Persib Sambut Gembira Liga 1 2020 Dilanjutkan
Bek kanan sekaligus kapten Persib Bandung, Supardi Nasir. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir menunjukan rasa gembira dengan keputusan PSSI. Pasalnya induk organisasi sepak bola Indonesia itu menyatakan bahwa Liga 1 2020 dilanjutkan.

Bahkan PSSI juga menetapkan bahwa Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada September atau Oktober mendatang. Kepastian ini dikatakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan usai menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Rabu (17/6).

"Alhamdulillah, itu yang diinginkan semua pemain terutama. Kalau mulainya September, cukup banget karena ini masih Juni," kata Supardi saat dihubungi, Sabtu (20/6).

Baca Juga:

Potensi Kerugian Arema FC Mencapai Rp5 Miliar jika Liga 1 Tanpa Penonton

Persib Bandung Menunggu Kepastian Jadwal Liga 1 dan Berharap Wasit Lebih Baik dan Bersih

Namun bek bernomor punggung 22 ini mengaku belum mengetahui kapan timnya akan berkumpul untuk menjalani latihan, sebagai masa persiapan menghadapi laga lanjutan Liga 1 2020. "Belum tahu, kapan mulai kumpul," tuturnya.

Bek sayap Persib Bandung, Zalnando pun menyatakan kegembiraannya dengan keputusan PSSI melanjutkan Liga 1 2020. Menurutnya itu keputusan positif.

"Tentunya ini positif ya, setidaknya kita bisa kembali lagi di lapangan hijau, dan pastinya semoga bisa berjalan dengan lancar dan teratur," harap Zalnando.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 dan 2 2020 terpaksa dihentikan PSSI pada pertengahan Maret lalu karena pandemi Virus Corona (COVID-19) yang melanda Indonesia dengan status force majeure.

Setelah hampir empat bulan tidak ada kepastian, akhirnya beberapa waktu lalu PSSI menggelar pertemuan dengan stakeholeders sepak bola dari mulai Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) sampai dengan tim Liga 1 dan Liga 2.

Selain itu, PSSI juga melakukan koordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan tim Gugus Tugas COVID-19 terkait lanjutan kompetisi ini. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Supardi Nasir Zalnando Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan