Dua Bintang Bayern Munchen Tak Sabar Hadapi Robert Lewandowski

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 26 Agustus 2022
Dua Bintang Bayern Munchen Tak Sabar Hadapi Robert Lewandowski
Robert Lewandowski (Twitter)

BolaSkor.com - Hasil undian fase grup Liga Champions 2022-2023 menyatukan Bayern Munchen dan Barcelona ke dalam grup yang sama. Hal ini membuat para pemain Die Roten tak sabar untuk berhadapan dengan Robert Lewandowski.

Munchen dan Barcelona tergabung di grup C yang dianggap sebagai grup neraka. Itu tak lepas dengan kehadiran Inter Milan di grup ini bersama wakil Republik Ceko, Viktoria Plzen.

Namun sorotan utama tetap tertuju kepada Lewandowski. Penyerang berkebangsaan Polandia itu harus berhadapan dengan mantan rekan-rekan setimnya.

Baca Juga:

Deretan Fakta Menarik dari Hasil Undian Fase Grup Liga Champions 2022-2023

Liga Champions 2022-2023: Borussia Dortmund Reuni dengan Para Mantan

Liga Champions 2022-2023: Jurgen Klopp Bicara Peta Persaingan di Grup A

Seperti diketahui, Lewandowski membuat keputusan mengejutkan dengan pergi dari Munchen pada musim panas ini. Padahal dirinya berstatus ujung tombak andalan raksasa Jerman tersebut.

Anehnya lagi, Lewandowski memilih menerima pinangan Barcelona. Padahal klub ini dua musim lalu dihancurkan Munchen dengan skor mencolok 8-2.

Barcelona juga masih menghadapi krisis finansial. El Barca memang dihantui ancaman kebangkrutan karena memiliki utang segunung.

Tak heran jika keputusan Lewandowski menerima pinangan Barcelona sulit dipercaya. Apalagi dirinya sudah memiliki karier yang nyaman di Munchen.

Duel kontra Barcelona nyatanya disambut dengan antusias oleh dua penggawa Munchen, Manuel Neuer dan Thomas Muller. Mereka tentu bernafsu untuk membuktikan kepada Lewandowski bahwa pilihannya salah.

"Menyenangkan bahwa kita akan segera merayakan reuni dengan Robert Lewandowski. Barcelona dan Inter Milan akan menjadi sorotan di babak penyisihan grup," kata Manuel Neuer di situs resmi UEFA.

"Tujuan kami adalah mencapai fase gugur, meskipun kami juga tidak boleh meremehkan tim dari Plze?."

Sementara pesan lebih santai diberikan Muller. Keduanya memang memiliki hubungan yang sangat dekat.

"Undian yang bagus untuk penggemar sepak bola. Tuan Lewangoalski, sampai jumpa di Munich. Ayo, mari kita guncang musim Liga Champion," kata Muller dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Respons sedikit berbeda disampaikan oleh pelatih Munchen, Julian Nagelsmann. Ia menilai grup B bukan sekadar tendang reuni antara klubnya dengan Lewandowski.

"Barcelona? Hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah cerita dengan Lewandowski. Saya harap kami dapat mencapai hasil yang sama seperti yang kami lakukan melawan Barça dalam beberapa tahun terakhir," kata Nagelsmann.

"Namun ini adalah grup yang penuh tantangan. Kami harus siap sejak awal."

Robert Lewandowski Barcelona Bayern munchen Manuel Neuer Thomas Muller Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan