Dua Bobotoh Wafat, OC Piala Presiden 2022 Bicara Nasib Turnamen

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 18 Juni 2022
Dua Bobotoh Wafat, OC Piala Presiden 2022 Bicara Nasib Turnamen
OC Piala Presiden 2022 berduka atas wafatnya dua bobotoh. (Instagram)

BolaSkor.com - Ketua Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2022, Akhmad Hadian Lukita, angkat bicara soal nasib turnamen Piala Presiden 2022, usai wafatnya dua Bobotoh Persib Bandung.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kembali memakan korban. Kali ini terjadi pada laga kedua Grup C Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya, Jumat (17/6) malam.

Sebelumnya Rico Andrean dan Haringga Sirla. Kali ini yang menjadi korban adalah Ahmad Solihin dan Sofiana Yusuf.

Diketahui korban yang merupakan pendukung Persib Bandung merupakan warga Jawa Barat. Ahmad Solihin (29) warga Cibaduyut, Kota Bandung, dan Sofiana Yusuf (20) warga Kota Bogor Utara.

Raihan selaku saudara dari Ahmad Sofian sekaligus saksi mata mengatakan bahwa kejadian terjadi sesaat sebelum pertandingan dimulai. Diduga korban terdesak dan terinjak-injak, karena pagar stadion rubuh akibat Bobotoh ingin masuk.

Baca Juga:

Pernyataan Resmi Persib Usai Dua Bobotoh Wafat saat Laga Melawan Persebaya

Ketum PSSI dan OC Piala Presiden 2022 Berduka Atas Wafatnya Dua Bobotoh

Insiden ini membuat OC Piala Presiden 2022 Bicara soal nasib turnamen. Entah itu laga Grup C Piala Presiden 2022 dipindah ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, tidak lagi di Kota Kembang, atau turnamen pramusim ini dihentikan.

"Itu tergantung rekomendasi kepolisian, yang mau mengatur otoritas keamanan di sini. Kalau tidak boleh ya, kan kami bakal pindah. Kalau masih boleh, semua catatan bakal kita ikuti," kata Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi awak media.

Adapun opsi lain yakni laga Grup C Piala Presiden 2022 digelar tanpa penonton. Sementara penyisihan Grup A (Solo), Grup B (Samarinda), dan Grup D (Malang) masih digelar dengan penonton.

"Kami masih koordinasi dengan kepolisian, harapan saya tetap berlanjut tapi dengan pendekatan yang berbeda lah. Soal adanya penonton, kami serahkan kepada aparat keamanan kan," ucap pria yang juga menjabat Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) tersebut.

"Kalau saat ini, menurut saya ya, sementara yang paling bijak ya itu (tanpa suporter). Karena kita tidak bisa tahu ke depannya, masih ada ini di Bandung, di tempat lain aman kan," ujarnya.

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Pssi Piala Presiden Piala Presiden 2022 Bobotoh Bobotoh Persib Akhmad Hadian Lukita Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan