Dua Catatan Penting Budi Sudarsono Pasca Persik Kalahkan PSG Gresik

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 18 September 2020
Dua Catatan Penting Budi Sudarsono Pasca Persik Kalahkan PSG Gresik
Budi Sudarsono dan Joko Susilo. (Media Officer Persik Kediri)

BolaSkor.com - Budi Sudarsono langsung memberi dua catatan penting pasca Persik Kediri menjalani pertandingan uji coba melawan Putra Sinar Giri (PSG) Gresik di Stadion Brawijaya, Kamis (17/9) sore.

Pada uji coba itu, tim Macan Putih menang dengan skor tipis 3-2. Dan jelas, kebobolan dua gol melawan tim kontestan Liga 2 bukan gambaran nyata dari kekuatan Persik yang akan berduel keras dalam lanjutan Liga 1 nanti.

PSG bahkan nyaris saja menyamakan skor jika sejumlah peluang tak gagal pada menit-menit akhir, untuk mengejar tiga gol yang dilesakkan Bayu Otto, Antoni Putro Nugroho (penalti) dan Septian Bagaskara.

Baca Juga:

Carlos Carvalho, Pelatih Anyar Arema FC yang Seumur Jagung di Liga Vietnam

Transisi Negatif Jadi Masalah Madura United

"Termasuk kebobolan, yang jelas empat pemain bertahan belum kompak. Mereka masih sering dilewati dalam situasi satu lawan satu, yang seharusnya harus lebih fight lagi," ujar Budi Sudarsono.

Sementara fokus yang kedua, adalah terkait organisasi permainan. Pengganti Joko Susilo itu masih mengeluhkan atas transisi permainan anak-anak asuhnya, terutama dalam hal serangan dalam menciptakan peluang gol.

"Padahal, lini sayap kita punya kecepatan yang luar biasa. Dan kami bisa lebih banyak menciptakan peluang dengan organisasi yang bagus, meski risikonya kebocoran pasti ada," beber pelatih berlisensi AFC A tersebut.

Meski begitu, Budi tak terlalu mempersoalkan terkait hasil akhir yang dirahasiakan Faris Aditama dkk. Namun menilai secara performa, tim dengan dua bintang juara pada logonya itu belum memuaskan.

"Hasil sudah lumayan. Tapi saya jelas belum puas. Karena patokan kami adalah di Liga 1, bukan yang lain," tutup Budi Sudarsono. (Laporan kontributor Kristian Joan/Malang)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan