Dua Catatan untuk Persik Kediri Gelar Liga 1 Selama Ramadan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 21 Maret 2023
Dua Catatan untuk Persik Kediri Gelar Liga 1 Selama Ramadan
Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri mulai mempersiapkan diri untuk menatap jadwal pertandingan di bulan puasa. Setidaknya, ada 4 pertandingan yang dilakoni Tim Macan Putih selama Ramadan, 2 diantaranya terjadwal berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri.

Salah satu jadwal berstatus tunda pada pekan ke-17 Liga 1 lalu, yaitu menghadapi Persita Tangerang Jumat (24/3) nanti. Sedangkan satu jadwal lagi adalah menjamu Persikabo 1973, Jumat (7/3).

Kesiapan yang paling utama adalah lampu penerangan, karena jadwal Liga 1 selama Ramadan semuanya akan digelar malam hari dengan waktu kick-off pada pukul 20:30 WIB. Untuk hal ini, Stadion Brawijaya sudah mendapat lampu hijau dari Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Baca Juga:

Tersisa 6 Laga, Arema FC Mulai Gelar Evaluasi untuk Musim Depan

Luis Milla Akui Marah meski Persib Kalahkan Dewa United FC


"Kami sudah melakukan pengecekan di stadion, baik lampu penerangan maupun lapangan. Ada dua jadwal pertandingan yang digelar di Brawijaya," tutur Profesional Football Development LIB, Ristianto Kusuma Prakosa kepada awak pers, Sabtu (18/3).

Sebagaimana standar Liga 1, lampu penerangan stadion mengambil batas minimal 800 Lux dan maksimal 1.200 Lux. Sedangkan Stadion Brawijaya ada di batas minimum itu.

"LIB menilai lampu di batas normal, 804 (Lux). Tapi saya tidak bisa katakan itu layak atau tidak, karena penilaian ini akan kami evaluasi lagi di Jakarta," imbuhnya.

Seiring hal itu, LIB juga menyematkan 2 catatan penting yang mesti diperbaiki untuk panitia pelaksana (panpel) pertandingan di Kediri. Semuanya masih berkutat pada aspek penerangan.

"Ada 2 catatan yang perlu diperhatian panpel. Yaitu permintaan penerangan di luar stadion atau ring 2, serta tidak ada lagi kendala pada (jaringan) kelistrikan selama pertandingan malam hari," pungkas Ristianto. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan