Dua Dekade Merantau, Pau Gasol Kembali ke Barcelona

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 25 Februari 2021
Dua Dekade Merantau, Pau Gasol Kembali ke Barcelona
Pau Gasol

BolaSkor.com - Pebasket asal Spanyol, Pau Gasol mengumumkan pamit dari NBA untuk kembali ke klub pertamanya, Barcelona, setelah hampir dua dekade berkompetisi di NBA.

Dilansir dari Reuters, pebasket berusia 40 tahun tersebut resmi mendatangani kontrak dengan Barcelona untuk bermain di Liga ACB. Gasol sebelumnya pernah bermain untuk Barcelona pada 1998 hingga 2001.

"Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya akan kembali pulang dan segera bergabung dengan tim bola basket Barca. Saya berharap dapat berkontribusi untuk tim utama segera," ungkap Gasol lewat Twitter, dikutip dari Reuters.

Baca Juga:

Hasil NBA: Tanpa Davis, Lakers Tak Berdaya Lawan Nets

Team LeBron Vs Team Durant Warnai NBA All Star 2021

Gasol terhitung sudah dua tahun tidak bermain karena menderita cedera pergelangan kaki. Ia terakhir kali bermain untuk Milwaukee Bucks.

Keputusannya kembali ke Barcelona diyakini dapat memberikan kesempatan bagi dia untuk menyiapkan kondisi fisik terbaiknya agar dapat memperkuat tim nasional Spanyol dalam Olimpiade Tokyo mendatang.

Bersama Los Angeles Lakers pada 2009 dan 2010, ia sudah memenangi dua cincin juara berturut-turut, serta enam penampilan di tim All-Star NBA.

Pada musim 2018-2019, Gasol bermain untuk San Antonio Spurs sebelum menjalani masa singkatnya di Milwaukee Bucks pada sisa musim tersebut.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Basket NBA Barcelona Pau Gasol
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan