Dua Eks Persebaya Bergabung dengan Persiba Balikpapan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 20 Mei 2019
Dua Eks Persebaya Bergabung dengan Persiba Balikpapan
M. Irvan Febrianto (kiri) bersama Adam Maulana (kanan) resmi memperkuat Persiba Balikpapan. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Dua nama mantan penggawa Persebaya Surabaya resmi bergabung dengan klub Liga 2, Persiba Balikpapan. Kedua pemain tersebut adalah I Irvan Febrianto (bek sayap) dan Adam Maulana (gelandang).

Bergabungnya dua pesepak bola asli Surabaya ini diamini oleh Sekretaris tim Persiba, Rahmad Sumanjaya. “Benar, Irvan dan Adam akan bergabung dengan Persebaya musim ini. Keduanya sudah teken kontrak,” ucap Rahmad.

Irvan adalah bek kiri andalan Persebaya pada Liga 2 2017. Akan tetapi, sejak kedatangan Ruben Sanadi musim lalu, Irvan beralih fungsi sebagai ban serep. Ia hanya bermain lima kali di Liga 1 2018.

Pun demikian dengan Adam. Ia hanya bermain tiga kali dengan durasi 42 menit pada Liga 1 2018. Ia kalah bersaing dengan senior-seniornya, seperti Rendi Irwan Saputra, Fandi Eko Utomo serta Misbakhus Solikin.

Baca Juga:

Kalteng Putra Kembali Mengejutkan, Persebaya Mantapkan Konsentrasi

Jebolan SAD Ini Mencoba Positif Tanggapi Kekalahan Persebaya dari Bali United

Walaupun jebolan kompetisi internal Persebaya, Irvan dan Adam harus terdepak dari Green Force. Padahal kedua pemain ini berkontribusi mengantarkan Persebaya menjuarai Liga 2 2017, serta promosi ke Liga 1 2018.

Kini Irvan dan Adam memulai babak baru bersama Persiba. Kedua pemain ini mengaku tak sabar untuk menjalani petualangan bersama tim berjuluk Beruang Madu tersebut. Keduanya pun sepakat untuk mengantarkan Persiba kembali ke Liga 1.

“Kalau melihat komposisi pemain yang ada, kami optimistis peluang itu (kembali ke Liga 1) terbuka,” tegas Irvan.(Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Persiba balipapan Liga 1 Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan