Dua Eks Striker Subur di Tim Lain, Pelatih Persik Singgung Benzema dan Madrid

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 03 Agustus 2022
Dua Eks Striker Subur di Tim Lain, Pelatih Persik Singgung Benzema dan Madrid
Selebrasi Youssef Ezzejjari usai mencetak gol ke gawang Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Minggu (24/7) malam WIB. (Media Bhayangkara FC)

BolaSkor.com - Persik Kediri tengah dibuat gelisah terkait produktivitas gol yang masih seret. Anak asuh Javier Roca masih macet gol selama menyelesaikan dua pertandingan awal Kompetisi Liga 1 2022/2023.

Praktis, baru gol penalti Renan Da Silva saja yang menjadi satu-satunya produktivitas tim. Itu pun hanya berujung hasil imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC Minggu (31/7), setelah kalah 0-2 saat melawat ke markas Persita Tangerang Senin (25/7).

Di sisi lain, para eks striker Persik Kediri justru tampil cemerlang di tim lain. Dua nama yang dimaksud adalah pemain berpaspor Spanyol, Youssef Ezzejari Lhasnoui dan Septian Bagaskara yang merupakan putra daerah.

Youssef sejauh ini tampil garang untuk Bhayangkara FC melalui 2 gol dari 2 laga. Begitu pula Septian Bagaskara di RANS Nusantara FC. Sedangkan di sisi lain, Joanderson de Assis yang menjadi andalan Persik justru belum sekali pun mendulang gol dalam 2 kali penampilannya.

Baca Juga:

Persik Kediri Pinjamkan Pemain Muda ke Liga 2 dan 3

Persik Kediri Rugi Besar Gagal Menang atas Bhayangkara FC

Menanggapi situasi ini, Javier Roca bersikap datar meski disinyalir sedikit menyesal telah melepas mereka. Secara tersirat, ia melihat situasi ini sebagai resiko dari perjalanan Tim Macan Putih di dunia sepak bola profesional.

"Pertama perlu saya jelaskan, bukan kami melepas (mereka). Dan memang, sama saja seperti (Real) Madrid menjual (Karim) Benzema, susah mendapat pengganti (sepadan)," tutur pelatih Persik Kediri asal Chile tersebut.

Hengkangnya Youssef dan Bagaskara pun disinyalir akibat daya tawar tim yang tak terlalu tinggi. Meski kemudian timbul asumsi lain, yaitu karena cekaknya anggaran finansial tim ketika tahap pembentukan melalui negosiasi kontrak.

"Mereka mendapatkan opsi (kontrak) yang lebih baik, itu menurut mereka. Baik secara finansial, (kelanjutan) karier, sampai (jaminan) menit bermain. Mereka punya pemikiran lain," jelas Javier Roca.

Namun bagaimana pun juga, Persik Kediri sudah mengambil keputusan. Jika mengacu target untuk lebih dari musim lalu, itu artinya tim asuhan Javier Roca wajib melebihi produktivitas 33 gol untuk musim ini. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan